Connect With Us

KPU : Satu TPS di Tangsel Hanya Satu Saksi

| Rabu, 13 Oktober 2010 | 19:12

Iman Perwira Baschan Ketua KPU Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)


TANGERANGNEWS- KPU Tangsel menyatakan, hanya akan mengakomodir satu saksi yang akan masuk dan berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat pemungutan suara pada 13 November mendatang.  
 
Ketua KPU Tangsel Iman Perwira Bachsan mengatakan, pihaknya tidak melarang tim kampanye untuk menempatkan sebanyak mungkin. Namun untuk yang masuk dan berada di TPS hanya akan mengakomodir saksi yang membawa langsung surat mandat dari tim sukses.

Aturan demikian juga berlaku untuk saksi di PPK pada saat rekap suara nanti. "Silahkan saja tim kerahkan saksi sebanyak-banyaknya. Namun yang boleh masuk ke TPS hanya satu orang saja yang mendapatkan mandat," ujarnya, hari ini.

Ia menambahkan, dalam aturan saksi dari masing-masing pasangan kandidat yang diperbolehkan duduk di kursi dalam arena pemilihan hanya satu orang, sisanya menunggu atau mengawasi dari luar.

Dijelaskan, saksi harus sudah didaftarkan ke TPS paling lambat H-1. Sedangkan untuk saksi ditingkat KPU  H-3 daftar saksi harus sudah diserahkan.

Selain itu, sambung Iman,  siapapun termasuk tim sukses tidak memperbolehkan penggunaan atribut Pilkada seperti kaos, bendera dan topi di sekitar TPS. “Jika ada yang masih menggunakan atribut tersebut, maka Ketua KPPS wajib menegur dan melarang mereka masuk ke TPS,”  tandasnya. (deddy)
 

KAB. TANGERANG
Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:24

TANGERANGEWS.com-Seorang anak, Supriyanto, membunuh ayahnya, Mustari, 60, saat sedang tidur di rumahnya di Kampung Kedaung Rajeg, RT02/05, Kelurahan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill