Connect With Us

Dua Pekan Operasi Zebra, Ratusan Motor Knalpot Bising di Tangsel Ditilang 

Rachman Deniansyah | Senin, 29 November 2021 | 20:54

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Selama dua pekan Operasi Zebra Jaya 2021 berlangsung di Tangerang Selatan, terdapat ratusan pengendara sepeda motor ditilang lantaran telah melakukan sejumlah pelanggaran saat berkendara. 

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman menuturkan sejak diterapkan mulai dari 15 hingga 28 November 2021, terdapat ratusan pelanggar yang diberi sanksi tegas dengan hukuman tilang. 

Namun dari seluruhnya, pengguna knalpot bising menjadi pelanggar yang paling banyak. 

"Totalnya ada 175 pelanggaran, di antaranya 163 pelanggar pengguna knalpot bising," ujar Dicky saat dihubungi TangerangNews.com, Senin, 29 November 2021. 

Selain sanksi tilang, polisi juga memberikan hukuman tambahan bagi pengendara motor yang masih memasang knalpot bising pada kendaraannya itu. 

"Kita minta pelanggar ganti knalpotnya tersebut langsung di Mako (Markas Komando) Polres Tangerang Selatan," imbuhnya. 

Sementara sisanya, ditilang polisi lantaran telah melakukan pelanggaran-pelanggaran lain. 

"Sisanya 12 pelanggaran lain yang dinilai membahayakan pengendara lain, seperti tidak menggunakan helm dan melawan arus," tuturnya. 

Dalam operasinya tersebut, polisi tak hanya memberikan sanksi berupa tilangan saja. Melainkan juga memberi sanksi teguran dan edukasi secara persuasif. 

"Ada 625 pelanggar yang diberikan sanksi teguran. Mereka melanggar aturan lain, seperti helm tidak diikat talinya, pengendara tidak menggunakan masker, pengendara menggunakan ponsel saat mengemudi, serta pengendara yang merokok," paparnya. 

Dicky mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap aturan lalu lintas, meski masa penerapan Operasi Zebra Jaya ini telah berakhir. 

"Kami selalu mengimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi peraturan dalam berlalu lintas serta dalam situasi pandemi ini agar masyarakat taat terhadap prokes," pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill