Connect With Us

Makna Hari Ibu Bagi Airin: Perempuan Adalah Tiang Negara

Rachman Deniansyah | Rabu, 22 Desember 2021 | 19:16

Airin Rachmi Diany. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember ini, ternyata memiliki makna yang sangat berarti bagi sosok Airin Rachmi Diany, Mantan Wali Kota Tangerang Selatan yang kini menjabat sebagai Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Indonesia. 

Momentum Hari Ibu yang diperingati di setiap tahunnya, menurut Airin, menandakan bahwa kasih ibu tak akan lekang oleh waktu dan dapat mengalir cintanya sepanjang masa. 

Selain bukti kasih seorang ibu, peringatan ini juga dijadikan sebagai momentum bangkitnya kaum perempuan di Tanah Air dari zaman keterpurukan. Dimulai sejak dilaksanakannya Kongres Perempuan Indonesia, pada 1928 silam.

"Kongres perempuan pertama tersebut merupakan tonggak sejarah penting bagi perempuan-perempuan Indonesia, karena dengan terselenggaranya kongres ini kesadaran perempuan Indonesia dalam berorganisasi dan berpolitik makin terpicu. Terutama untuk memperjuangkan tuntutan-tuntutan perempuan Indonesia," ujar Airin pada Rabu, 22 Desember 2021. 

Utamanya, yakni tuntutan atas isu persamaan hak dan derajat kaum perempuan dalam segala aspek, seperti pendidikan, penentangan perkawinan terhadap anak-anak, hingga kawin paksa. 

Ibu, baginya merupakan refleksi dari sosok perempuan yang kuat. Sosok yang juga memiliki peran sangat penting bagi berkembangnya Bangsa ini. Terutama dalam membentuk generasi-generasi yang unggul bagi Tanah Air ini. 

"Maka tak berlebihan jika peran perempuan dianggap penting sebagai tiang negara dan Ibu Bangsa," kata Airin. 

Untuk itu dengan posisinya kini, Airin bertekad keras untuk terus memperjuangkan hak-hak perempuan, khususnya mereka yang telah menjadi seorang ibu. 

"KPPG sebagai Organisasi Sayap Perempuan Partai Golkar sangat memandang penting peringatan Hari Ibu yang mengingatkan kembali akan momentum pergerakan perempuan di Indonesia, khususnya di bidang politik," ujar Airin. 

Melalui jalur politik inilah, kebijakan-kebijakan berkaitan dengan kemajuan bangsa Indonesia dapat diambil dan diputuskan. 

"Tentu tidak terlepas dari peran perempuan di dalamnya, baik sebagai penetap kebijakan maupun sebagai pendukung," pungkas Airin.

PROPERTI
Paramount Petals Hadirkan Promo Imlek Cicilan Rumah Mulai Rp7 Jutaan dan DP 0%

Paramount Petals Hadirkan Promo Imlek Cicilan Rumah Mulai Rp7 Jutaan dan DP 0%

Sabtu, 17 Februari 2024 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2024 yang penuh keberuntungan, pengembang properti Paramount Petals menghadirkan program penjualan unggulan bertajuk Paramount Eazy Home ‘Lunar New Year Salebration 2024’.

KAB. TANGERANG
Unggul di Dapil 3, Ria Nurhijriah dari PDIP Bakal Melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang

Unggul di Dapil 3, Ria Nurhijriah dari PDIP Bakal Melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang

Rabu, 21 Februari 2024 | 18:16

Calon Legislatif (Caleg) PDI-Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) Tangerang 3 (Kecamatan Teluknaga, Kosambi, Sepatan, Sepatan Timur dan Pakuhaji) Ria Nurhijriah bakal melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Biadab, 100 Warga Palestina Jadi Korban Tewas Serangan Israel di Rafah Jalur Gaza

Biadab, 100 Warga Palestina Jadi Korban Tewas Serangan Israel di Rafah Jalur Gaza

Selasa, 13 Februari 2024 | 09:36

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 100 warga Palestina dilaporkan tewas usai menjadi korban serangan Israel di wilayah Rafah, Gaza, Palestina, pada Senin, 12 Februari 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill