Connect With Us

Alhamdulillah, Islamic Center Milik Pemkot Tangsel 2022 Bisa Digunakan

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 Desember 2021 | 20:05

Gedung Islamic Center memiliki dua lantai dengan luas bangunan mencapai 8.000 meter persegi. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangerang Selatan kini telah merampungkan pembangunan Islamic Center yang mampu menampung ribuan jemaah. Lokasinya di dekat Terminal BSD, Serpong.

Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Sarana dan Prasarana Non Perkantoran DBPR Kota Tangsel, Ferdaus memaparkan, proses pengerjaan pembangunan Islamic Center kini telah mencapai 100 persen.

"Gedung ini dapat digunakan setelah serah terima ke bagian Setda. Targetnya 31 Desember besok sudah selesai semua," papar Ferdaus di Serpong, Tangsel, Kamis, 30 Desember 2021.

Dengan demikian, kata Ferdaus, targetnya tahun depan sudah dapat dimanfaatkan dan digunakan bagi seluruh umat Muslim di Tangsel. 

Dari segi bangunan, Gedung Islamic Center memiliki dua lantai dengan luas bangunan mencapai 8.000 meter persegi. 

"Untuk bangunan Islamic Center ada dua lantai dengan luas lahan kurang lebih di 5.600 sampai 5.800 meter persegi. Mampu memuat sekitar 1.100 jemaah," tuturnya. 

Ferdaus menerangkan, untuk lantai dua rencananya akan digunakan sebagai tempat ibadah. "Sedangkan bagian bawahnya merupakan fasilitas untuk kegiatan keagamaan Islam seperti, ruang untuk hafiz Quran, TPA, dan seterusnya," terangnya. 

Pembangunan gedung Islamic Center ini dimulai sejak tujuh bulan lalu yang menelan dana puluhan miliar rupiah. "Anggarannya mencapai Rp35 miliar. Masa kerja 210 hari atau 7 bulan," katanya. 

Pembangunan ini, kata Ferdaus, termasuk ke dalam rancangan megaproyek Pemkot Tangsel. "Selain Islamic Center, kita juga merampungkan dua bangunan lain. Keduanya, yakni gedung BPBD Tangsel dan Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah)," sebut Ferdaus. 

Dengan seluruh upaya ini, Ferdaus berharap bahwa gedung-gedung dan fasilitas ini bisa segera dimanfaatkan terutama di tahun depan, sehingga pelayanan masyarakat bisa lebih baik lagi.

BANTEN
Peringati Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN Banten Kompak Berkebaya

Peringati Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN Banten Kompak Berkebaya

Kamis, 25 Juli 2024 | 09:47

Untuk memperingati Hari Kebaya Nasional 2024, seluruh pegawai perempuan (Srikandi) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengenakan kebaya saat bekerja, termasuk saat melayani pelanggan.

KAB. TANGERANG
Viral Larangan Ibadah Jemaat Nasrani di Teluknaga Tangerang, Kapolres: Video Lama

Viral Larangan Ibadah Jemaat Nasrani di Teluknaga Tangerang, Kapolres: Video Lama

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:33

Media sosial (Medsos) baru-baru ini diramaikan dengan sebuah video berisi sejumlah warga mendatangi rumah Yayasan Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) Thesalonika, yang dijadikan sebagai rumah ibadah jemaat nasrani.

MANCANEGARA
Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Senin, 22 Juli 2024 | 08:50

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penerusnya.

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill