Connect With Us

Ketua KPU Tangsel Enggak Tahu Kapan Pilkada Ulang

| Selasa, 14 Desember 2010 | 17:50

Iman Perwira Baschan Ketua KPU Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS- Ketua KPU Tangsel, Iman Perwira Bachsan mengaku tidak tahu kapan Pilkada ulang Tangsel akan dilakukan. Semuanya, menurut Iman,  tergantung kepada kesiapan anggaran yang dikucurkan oleh pemkot Tangsel. "Kita sampai saat ini masih menunggu kucuran anggaran. Semakin cepat anggaran itu turun, semakin cepat pula pemungutan suara ulang itu dilaksanakan," ucapnya.
 
Meski begitu, Iman mengaku, pemungutan suara ulang tidak bisa cepat dilaksanakan, karena belum ada perangkat hukum yang memayungi keputusan MK itu. "Jika Pilkada  putaran kedua enak sudah ada aturannya. Dan bisa cepat kita kejar. Tapi ini beda, pemungutan suara ulang. Berarti harus dibuat dulu perangkat hukum baru," katanya.
 
Seperti persoalan pengadaan logistik, kata Iman harus ditenderkan lagi. "Wah kalau main tunjuk, kami yang repot. Ancamannya bisa dipenjara," ujarnya.
 
Karena itu prediksi Iman, paling cepat pemungutan suara ulang itu pada pertengahan Februari. Besaran dana sendiri kata Iman, lebih besar dari Pilkada putaran kedua, yang dianggarkan Rp 10 miliar. "Pastinya lebih besar dari dana anggaran untuk putaran kedua. Tapi saya belum tahu berapa, nanti kan kita akan membahasnya bersama-sama,” ujar Iman. (dira)

KOTA TANGERANG
1.762 Calon Jemaah Haji Kota Tangerang Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

1.762 Calon Jemaah Haji Kota Tangerang Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:52

Jelang memasuki musim ibadah haji, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang terus melakukan persiapan lebih lanjut.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill