Connect With Us

Modus Tukar Uang Receh, Pria Asal Serpong Tangsel Tipu Kasir Minimarket di Bogor

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 18 Januari 2023 | 16:13

Ilustrasi uang receh. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga asal Kampung Cicenteng, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berinisial AW, 25, nyaris jadi bulan-bulanan warga lantaran kedapatan hendak menipu kasir minimarket.

AW melancarkan aksinya dengan modus menukarkan uang receh di Indomaret, wilayah Bukit Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Selasa 17 Januari 2023.

Tidak hanya itu, AW juga kepergok menguntil handphone milik kasir rumah makan padang yang masih berlokasi di sekitar Indomaret tersebut.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Surya mengatakan, pihaknya mendapat laporan terkait seorang pria yang sudah diamankan warga. Ia pun langsung menerjunkan petugas patroli untuk mendatangi TKP.

"Warga melaporkan kepada kami ada yang diamankan di Jogja Plaza," katanya seperti dikutip dari TribunnewsBogor.com, Rabu 18 Januari 2023.

Surya memaparkan, kronologi berawal saat AW membawa uang receh di dalam kantong kresek ke Indomaret untuk ditukarkan dengan senilai Rp850 ribu.

Saat tengah menukarkan, AW bergegas meminta uang hasil penukarannya. Lalu, ia pun lekas pergi dari Indomaret tersebut.

"Pelaku meminta uang penukaran duluan lalu meninggalkan Indomart terburu-buru," jelasnya.

Korban yang curiga kemudian menghitung uang recehan dari AW untuk memastikan. Namun, ternyata jumlahnya tidak sampai Rp850 ribu, melainkan hanya Rp200 ribu.

Kemudian korban lantas mencari keberadaan pelaku. Saat ditelusuri ternyata pelaku berada di rumah makan di sekitar lokasi.

"Kasir mencari hingga ditemukan pelaku di RM Padang Sabena. Di tempat tersebut korban meminta kekurangan receh Rp650 ribu, tetapi pelaku berkelit dan melarikan diri menggunakan motornya ke arah Jalan Sholeh Iskandar," ujarnya.

Korban bersama tukang parkir setempat pun membuntuti pelaku. Lantaran panik, AW menabrak satu unit angkot di Jalan Budi Agung.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu pun turut meneriaki AW karena melihatnya dibuntuti oleh korban.

"Dalam upaya melarikan diri yakni disekitar Gerbang Perum Budi Agung, pelaku menabrak angkot. Kemudian pelaku diamankan warga dan dibawa ke Pos Satpam Jogja Plaza," tukasnya.

Kini, AW telah diamankan di Mako Polsek Tanah Sareal untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan diinterogasi terkait motif tindakannya.

KOTA TANGERANG
Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:38

Penggunaan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Pengenal (KTP), nomor ponsel, serta alamat pribadi tanpa izin untuk melakukan pengajuan pinjaman online (pinjol) tengah marak terjadi.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill