Connect With Us

Tekan Polusi, Ada Uji Emisi Keliling di Tangsel

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 25 Agustus 2023 | 11:35

Kegiatan uji emisi keliling di Tangsel (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Persoalan kualitas udara atau polusi di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) yang masih memburuk dan membutuhkan penanganan serius.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel ialah dengan menghadirkan uji emisi keliling.

"Iya kita lakukan uji emisi ini sebagai salah satu ya upaya kita dalam menekan polusi di Tangerang Selatan," ujar Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Baca Juga: PJ Gubernur Banten Sebut Hujan Buatan Jadi Solusi Polusi Udara di Tangerang

Pelayanan uji emisi keliling ini diawali dari Kecamatan Pamulang, kemudian dilanjutkan di Kecamatan Setu pada 31 Agustus 2023, Kecamatan Ciputat Timur di 7 September 2023, dan 14 September untuk wilayah Kecamatan Ciputat Timur.

"Dan dilanjut, di 21 September pelayanan dilakukan untuk wilayah Kecamatan Serpong, sepekan kemudian tanggal 27 September di Serpong Utara, dan 5 Oktober di Pondok Aren," terangnya.

Baca Juga: Tangerang Selatan Jadi Kota Paling Berpolusi Gegara Emisi Kendaraan

Benyamin menegaskan, pelayanan uji emisi keliling ini tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat umum, melainkan juga aparatur Pemkot Tangsel.

"Jadi nanti pelayanan uji emisi keliling kita lakukan untuk pegawai pemkot juga, ini sekali lagi upaya kita dalam menekan polusi," katanya.

Selain uji emisi keliling, Pemkot Tangsel melakukan penanganan terkait polusi udara seperti memberlakukan sistem kerja dari rumah bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Tangsel dan memperluas car free day.

"Sebelumnya kita telah melakukan aksi penanaman pohon-pohon pelindung, ekstensifikasi ruang terbuka hijau, sekarang uji emisi, kita juga nanti memberlakukan sistem WFH (Work From Home) dan car free day juga rencana mau kita perluas," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Minggu, 21 Juli 2024 | 18:59

Pendaftaran mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) untuk tahun akademik 2024/2025 kembali dibuka untuk gelombang reguler.

TEKNO
Telkomsel Luncurkan Super App dengan Beragam Fitur Layanan Digital Lifestyle

Telkomsel Luncurkan Super App dengan Beragam Fitur Layanan Digital Lifestyle

Selasa, 23 Juli 2024 | 17:00

Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel kembali mempertegas komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan meluncurkan My Telkomsel Super App.

PROPERTI
Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:08

Paramount Petals, pengembang kota mandiri seluas 400 hektar di Curug, Kabupaten Tangerang, kembali menghadirkan hunian premium terbarunya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill