Connect With Us

Imbas Kemarau, 26 Titik Wilayah di Tangsel Krisis Air Bersih 

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 14 Oktober 2023 | 18:42

Ilustrasi air bersih. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Sebanyak 26 titik wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami krisis air bersih imbas kemarau panjang dengan fenomena El Nino.

Wilayah yang terdampak kekeringan tersebut berasal dari beberapa kelurahan di antaranya Kelurahan Setu, Keranggan, Muncul, Jurang Mangu Barat, Buaran, Ciater, Babakan, Pakualam, dan Kademangan.

Kepala bidang kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel Faridzal Gumay mengatakan, kekeringan saat ini telah menyebabkan 1.625 kepala keluarga (KK) yang terdampak.

Kendati demikian, pihaknya telah menyediakan distribusi air bersih yang siap untuk disalurkan terhadap wilayah yang terdampak kesulitan air bersih dengan syarat adanya surat dari pihak kelurahan sebagai legal standing.

"Untuk distribusi sendiri sudah mencapai 156.600 liter untuk minggu ke empat," ujarnya dikutip dari Tribuntangerang.com, Minggu, 15 Oktober 2023.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyebut pihaknya tengah meminta bantuan tambahan truk tangki dari swasta terkait distribusi air bersih kepada masyarakat.

"Solusi sementara kan tanki yang ada sekarang dilipatgandakan trayeknya. Tapi saya khawatir daya tahan kendaraannya. Saya lagi usahakan dari yang lain," jelas Benyamin di DPRD Tangsel pada Kamis, 12 Oktober 2023, lalu.

Untuk sementara, pihak Pemkot Tangsel memiliki delapan kendaraan distribusi air bersih.

Benyamin menyatakan, indikasi kekeringan di wilayah Kota Tangsel belum mencapai kondisi tanggap darurat, sehingga masih dapat ditanggulangi oleh Pemkot Tangsel.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

KAB. TANGERANG
Hardiknas 2024, Pj Bupati Tangerang Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Merdeka Belajar 

Hardiknas 2024, Pj Bupati Tangerang Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Merdeka Belajar 

Kamis, 2 Mei 2024 | 19:01

Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengajak segenap elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam hal pendidikan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill