Connect With Us

Warga Terdampak Kekeringan di Serang dapat Bantuan 96.000 Liter Air Bersih 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 29 September 2023 | 05:58

Pengurus YBM PLN UID Banten bersama warga Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang menyalurkan air bersih dari truk tangki air ke penampungan milik warga (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Kemarau panjang dengan fenomena El Nino berdampak kekeringan parah di sejumlah wilayah.

Menanggapi kondisi tersebut, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyalurkan total sebanyak 96.000 liter air bersih yang tersebar di tiga desa di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang pada Rabu, 27 September 2023, lalu.

Bantuan air itu disalurkan menggunakan dua belas tangki truk air dengan rincian enam tangki sebanyak 48 ribu liter disalurkan untuk Desa Kubang Puji, empat tangki air berjumlah 32 ribu liter untuk Desa Domas, dan dua tangki air bersih berisikan 16 ribu liter untuk Desa Cerocoh.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan, bantuan air bersih ini masih dalam rangkaian Milad ke-17 YBM PLN.

“Ini adalah bentuk komitmen YBM PLN untuk terus menebar manfaat seluas-luasnya di momen _Milad_ ke-17," ujarnya pada Jumat, 29 September 2023.

Mukhlis berharap, bantuan air bersih itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Serang yang mengalami kekeringan.

"Semoga masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua YBM PLN UID Banten Setyo Haryanto menyebut warga sangat antusias menerima bantuan air bersih tersebut.

Menurutnya, pemberian bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan selaras dengan tagline di Milad ke-17 YBM PLN, yakni ‘17 Tahun Membersamai Negeri.’ 

Setyo memastikan, pihaknya akan terus menebar manfaat dengan berupaya ikut serta mencarikan solusi terhadap suatu permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"YBM PLN UID Banten akan terus berkolaborasi bersama para stakeholder terkait, untuk menebar manfaat dan memberikan bantuan kepada para mustahik (penerima manfaat)," tutupnya.

KOTA TANGERANG
Si Suta, Burung Kareo yang Jadi Maskot Pilwalkot Tangerang 2024

Si Suta, Burung Kareo yang Jadi Maskot Pilwalkot Tangerang 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:11

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang, di Alun-Alun Ahmad Yani, Jumat 14 Juni 2024, malam.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill