Connect With Us

Warga Terdampak Kekeringan di Serang dapat Bantuan 96.000 Liter Air Bersih 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 29 September 2023 | 05:58

Pengurus YBM PLN UID Banten bersama warga Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang menyalurkan air bersih dari truk tangki air ke penampungan milik warga (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Kemarau panjang dengan fenomena El Nino berdampak kekeringan parah di sejumlah wilayah.

Menanggapi kondisi tersebut, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyalurkan total sebanyak 96.000 liter air bersih yang tersebar di tiga desa di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang pada Rabu, 27 September 2023, lalu.

Bantuan air itu disalurkan menggunakan dua belas tangki truk air dengan rincian enam tangki sebanyak 48 ribu liter disalurkan untuk Desa Kubang Puji, empat tangki air berjumlah 32 ribu liter untuk Desa Domas, dan dua tangki air bersih berisikan 16 ribu liter untuk Desa Cerocoh.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan, bantuan air bersih ini masih dalam rangkaian Milad ke-17 YBM PLN.

“Ini adalah bentuk komitmen YBM PLN untuk terus menebar manfaat seluas-luasnya di momen _Milad_ ke-17," ujarnya pada Jumat, 29 September 2023.

Mukhlis berharap, bantuan air bersih itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Serang yang mengalami kekeringan.

"Semoga masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua YBM PLN UID Banten Setyo Haryanto menyebut warga sangat antusias menerima bantuan air bersih tersebut.

Menurutnya, pemberian bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan selaras dengan tagline di Milad ke-17 YBM PLN, yakni ‘17 Tahun Membersamai Negeri.’ 

Setyo memastikan, pihaknya akan terus menebar manfaat dengan berupaya ikut serta mencarikan solusi terhadap suatu permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"YBM PLN UID Banten akan terus berkolaborasi bersama para stakeholder terkait, untuk menebar manfaat dan memberikan bantuan kepada para mustahik (penerima manfaat)," tutupnya.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill