Connect With Us

Pemkot Tangsel Target Selesaikan Pemasangan 6.500 PJU Sampai Akhir 2023

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 November 2023 | 00:55

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat meninjau pembangunan PJU di Gang Arab, RT 01/RW 08, Kecamatan Serpong, Kamis, 23 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan 6.500 Penerangan Jalan Umum (PJU) terpasang pada tahun 2023.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memastikan pemasangan PJU yang merupakan bagian dari program Tangsel Terang ini terus digencarkan, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat.

"Total tahun lalu (terpasang) 600 titik, dilanjutkan dari anggaran murni 2023 ini sebanyak 6.500 titik. Dimana sudah terpasang 6.300, tinggal 200 titik lagi," ucap Benyamin, saat meninjau pembangunan PJU di Gang Arab, Serpong, Kamis 23 November 2023.

Adapun rinciannya di wilayah Serpong, Serpong Utara, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang dan Setu masing-masing sebanyak 928 PJU, serta di Pondok Aren sebanyak 932 PJU sehingga totalnya 6.500 PJU.

Bahkan tahun depan Benyamin memutuskan untuk menambah jumlah target pemasangan PJU hingga 10 ribu titik dalam program Tangsel Terang.

"Usulan titiknya menyebar, dari mulai lurah dan seterusnya. Target saya ya 10 ribu kalau mencukupi. Kalau tidak, kita tambah lagi di tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Menurut Benyamin, hal ini penting dalam menekan angka kriminalitas dan membuat gang di sekitar perumahan menjadi terang yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih luas.

Dijelaskannya model PJU tersebut hanya untuk dipasang di pemukiman penduduk saja. 

Spesifikasi tingginya 4 meter dengan kedalaman setengah meter, kemudian diameter tiangnya hanya beberapa sentimeter saja.

"Lampunya LED dengan garansi 3 tahun supaya mudah pemeliharaannya. Pajaknya juga ditanggung APBD, jadi masyarakat tidak dikenakan biaya apapun," terang Benyamin.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel Chaerudin mengatakan Tangsel Terang merupakan wujud komitmen dari Walikota Benyamin Davnie dan Wakilwali Kota Pilar Saga Ichsan, dalam memastikan kampung-kampung ataupun pemukiman warga menjadi terang.

"Di tahun 2022, Pak Wali telah memerintahkan untuk menerangi pemukiman warga, Alhamdulilah dapat 600 titik. Sekarang kami diberikan 6.500 di Dinas Perhubungan, sudah hampir terpasang semua," ucapnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill