Connect With Us

Hotel All Nite & Day Alam Sutera Tangsel Terbakar, 3 Tewas Terjebak Dalam Lift

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 8 Juni 2024 | 21:31

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berjibaku menjinakkan api kebakaran di Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Sabtu 8 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran maut melanda Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Sabtu 8 Juni 2024.

Insiden tersebut merenggut tiga korban jiwa akibat terjebak dalam lift. Sementara tiga korban lainnya selamat dan mendapat perawatan di RSU Serpong Utara.

Komandan Peleton Tim Damkar Kota Tangsel, Imam menjelaskan peristiwa itu bermula saat saksi melihat adanya percikan api yang diduga karena korseleting listrik.

Tidak lama kemudian api membesar hingga merembet ke bangunan gedung.

"Diduga korsleting listrik, muncul percikan api. Saat membesar, petugas hotel menghubungi Damkar untuk pemadaman," katanya.

Untuk memadamkan api, petugas damkar datang dengan 4 unit mobil pemadam. Selain fokus pada pemadaman, petugas juga fokus pada penyelamatan korban. Sebab, mereka mendapat laporan ada petugas hotel yang terjebak di dalam lift.

“6 orang diselamatkan di dalam lift yang terjebak. Namun sayang 3 orang dinyatakan meninggal setelah dievakuasi ke RSU Serut,” kata Imam saat dikonfirmasi.

Para korban diduga menghirup asap tebal di dalam lift, hingga akhirnya terkena radiasi asap tersebut.

Mereka adalah pekerja atau karyawan hotel, bagian security, maintenance dan officeboy.

Para pekerja ini ingin mengecek percikan api tersebut, mereka menaiki lift, agar lebih cepat sampai ke titik lokasinya peristiwa kebakaran tersebut.

“Setelah di lantai 5 pas di tempat kejadian kebakaran itu liftnya macet, jadi mereka terjebak di sana dan menghirup asap,” katanya.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

Kamis, 25 Juli 2024 | 21:16

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyosialisasikan peraturan KPU tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

BISNIS
Pelanggan Garuda Indonesia Bisa Dapatkan Paket MCU di RS Mandaya Puri Tangerang

Pelanggan Garuda Indonesia Bisa Dapatkan Paket MCU di RS Mandaya Puri Tangerang

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:39

Rumah Sakit Mandaya Royal Puri menjadi rumah sakit pertama yang menjadi partner resmi Garuda Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill