Connect With Us

Spanduk Atut - Rano Dicabut, Nyaris Dihakimi Massa

| Minggu, 9 Oktober 2011 | 21:11

Atut-Rano Karno (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Praktik pencabutan spanduk kembali terjadi. Kali ini spanduk pasangan Ratu Atut Chosiyah - Rano Karno, yang dicabut oleh orang tidak jelas. Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Panwaslu Kota Tangsel.

"Pas saya lewat sekitar pukul 22.30 (Sabtu/8/10) di Jalan WR Supratman, KelurahanRengas, Kecamatan Ciputat Timur, saya melihat ada dua orang pemuda yang sedang menurunkan spanduk Atut - Rano, dan memasukkan ke dalam karung," ucap Alung Kelana, Minggu (9/10).

Menurut Alung, ketika karung plastik dibuka , terdapat belasan spanduk Atut - Rano yang sudah digulung. "Ketika saya tanya disuruh oleh siapa, kata kedua pemuda itu disuruh Mujiran, pengusaha percetakan di Bekasi," ucapnya.

Karena kesal, kedua pemuda itu hampir dihakimi oleh pemuda setempat yang sedang begadang. Namun berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Ciputat. "Kalau saya tidak redam, sudah mati digebuki warga. Sekitar pukul 24.00 saya bawa ke Polsek Ciputat," ujar Alung.

Di Polsek Ciputat, kedua pemuda itu sempat diinterogasi. "Keduanya bernama Oji dan Irawan. Katanya disuruh seseorang untuk mencopot. Karena itu masalah pilgub Banten, maka saya serahkan kepada Panwaslu Kota Tangsel," ucap Kompol Alip, Kapolsek Ciputat.

Menurut Alip, pihaknya menyerahkan dahulu kasus tersebut kepada Panwaslu. Kecuali ditemukan unsur pidana di dalamnya baru kemudian ditangani Gakumdu. "Biar Panwaslu yang menangani, karena motifnya belum diketahui," ujarnya.

Ketua Panwaslu Kota Tangsel, Fahri Winata, mengatakan bahwa pohaknya sudah memeriksa Oji dan Irawan. "Keduanya kami periksa Minggu dini hari, sekitar pukul 01.30 hingga 04.00," ujarnya. Pengakuan Oji yang mengaku disuruh oleh pengusaha di Bekasi tidak serta merta bisa dipercaya.

Karea itu Panwaslu Kota Tangsel, Senin ini mengirim surat panggilan kepada Mujiran. "Dia akan kami periksa untuk mengetahui motifnya itu. Apakah persoalan politik atau bukan. Karena mungkin saja diperintah seorang tim sukses dari pasangan calon," ucapnya.(DRA)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill