Connect With Us

Penyerahan Aset untuk Tangsel Alot

| Selasa, 31 Juli 2012 | 20:51

Gedung DPRD Kota Tangsel, di Setu. (tangerangnews / dira)


 
Reporter : Bambang Soesatyo
 
TANGERANG
-Penyerahan aset tahap dua, dari Kabupaten Tangerang masih akan berlangsung alot. Terutama, untuk aset yang berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Aset yang dipisahkan (BUMD) tidak diserahkan dalam waktu dekat ini," kata Ruhamaben, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Senin (30/7).
 
Rama, sapaan akrabnya Ruhamaben melanjutkan, semestinya aset yang berada di bawah naungan BUMD tersebut paling dulu diserahkan.
    Pasalnya, ada beberapa aset yang di bawah naungan BUMD sudah memenuhi berbagai syarat untuk dilakukan penyerahan. Namun, karena penyerahan aset tersebut dilakukan antara dua pihak maka ketentuannya mesti dilakukan atas kesepakatan bersama.
 
"Pasar aset yang ada di bawah BUMD memang yang paling siap diserahkan. Mestinya, yang sudah siap itulah yang diserahkan," tuturnya.
    Kendati demikian memang, lanjut Rama, jika aset pasar itu diserahkan harus ada perangkat baru yang dibentuk sehingga ada wadah untuk mengelola aset tersebut. "Kalau diserahkan kita harus rumuskan pengelolaan pasar itu di mana. Karena kita belum punya BUMD," terangnya.
    Memang terangnya, Unit Pelaksana Teknis (UPT) bisa menjadi solusi itu. Dalam hal ini, pasar yang diserahkan nanti kewenangannya di bawah UPT yang ada di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel.
 
Dan tentunya, yang disiapkan tidak saja perangkatnya namun isi  dari perangkat UPT juga diperlukan. Dalam hal ini, SDM yang akan mengisi lembaga tersebut juga harus disiapkan dari sekarang.
 
"Apakah melakukan pembinaan bimtek dari sekarang, atau memberdayakan pengurus pasar yang saat ini ada. Itu juga harus menjadi pertimbangan," ujarnya.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BANTEN
Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Selasa, 7 Mei 2024 | 13:00

Arief Rachadiono Wismansyah menyatakan siap mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

PROPERTI
Jangan Beli Rumah Bekas Sebelum Cek Kelistrikan, Begini Tipsnya dari PLN 

Jangan Beli Rumah Bekas Sebelum Cek Kelistrikan, Begini Tipsnya dari PLN 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:21

Saat membeli rumah bekas, tentunya perlu untuk memperhatikan beberapa aspek, terutama terkait sistem kelistrikan rumah.

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill