Connect With Us

5 Sektor Usaha di Tangsel Prioritas Jadi BUMD

| Jumat, 3 Agustus 2012 | 19:37

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (Ist / Ist)



TANGERANG-Lima sektor usaha di Kota Tangsel jadi prioritas dijadikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kelima sektor ini adalah, Bank Perkreditas Rakyat Swasta (BPRS), Pengolahan Sampah, Pengolahan Air Minum, Pengolahan Pasar dan Pembangunan Hotel.

    Hal ini, disampaikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam jawaban Walikota Tangsel terkait Pandangan Umum fraksi-fraksi tentang empat rancangan peraturan daerah (Raperda) yang baru diusulkan Pemkot Tangsel, Rabu (1/8).
"Dapat kami sampaikan bahwa, beberapa prioritas usaha yang akan dikembangkan adalah BPRS, Pengolahan Sampah, Pengolahan Air Minum, Pengolahan Pasar dan Pembangunan Hotel," ujar Airin, Jumat (3/8).
    Semua pembangunan usaha tersebut, kata Airin, akan dilaksanakan apabila telah selesai proses administrasinya. Yakni melalui, prosedur pendirian perusahaan sebagaimana ditentukan dalam aturan pembentukan Perseroan Terbatas (PT).
"Namun demikian Pemkot Tangsel mendorong untuk melakukan percepatan bidang usaha BPRD, pengembangan pasar dan dan pengembagan air bersih," jelas Airin.
    Kemudian, lanjutnya mekanisme kerjasama yang dilakukan antara BUMD holding company diterapkan sesuai dengan ketenttuan yang berlaku. "Salah satunya, diatur melalui Peraturan Presiden No.67 Tahun 2005 jo PP Nomor 56 2011 tentang Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha Dalam Penyediaan Infrastruktur," terang Airin.
 

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

TANGSEL
Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Pilot, Kopilot dan Engineer

Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Pilot, Kopilot dan Engineer

Minggu, 19 Mei 2024 | 20:02

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ibnu Bagus Santoso menyebutkan profesi tiga korban tewas akibat pesawat jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel pada Minggu 19 Mei 2024, siang.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill