Connect With Us

Pencari Kerja di Tangsel Didominasi Lulusan SMU

| Selasa, 28 Agustus 2012 | 20:11

Pencari kerja di Tangerang sedang melihat informasi lowongan kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Angka pengangguran di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sepanjang tahun 2012 masih didominasi oleh lulusan sekolah Menengah Umum (SMU). Sedangkan lulusan sarjana menduduki peringkat kedua dari total pengangguran yang ada di Tangsel. Hal ini terlihat dari permintaan pembuatan kartu kuning di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Tangsel.
“Dari data yang kami himpun hingga Juli 2012 jumlah pencari kerja masih didominasi lulusan SMU, ini berdasarkan data pembuat kartu kuning sebanyak 1480,” ungkap Kepala Dinas Sosial,Tenagakerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Tangsel,Purnama Wijaya.
Ironisnya, menurut Purnama jumlah pencari kerja di Kota Tangsel justru terbanyak di Kecamatan Serpong Utara.
 Padahal, Serpong sebagai kota yang menjadi pusat bisnis di tangsel, memiliki peluang kerja yang besar. Namun hal ini tidak berpengaruh karena menurut Purnama , angkatan kerja di Serpong Utara lebih tinggi dibanding kecamatan lainnya. “Jumlah angkatan kerja di serpong utara memang tinggi,” imbuhnya.
Jumlah pencari kerja di Kota Tangerang Selatan sendiri pada bulan Juli lalu mencapai 1.480 orang, mulai dari lulusan SD hingga perguruan Tinggi. Sementara hingga Bulan Juli ini saja, jumlah pencari kerja di Serpong Utara mencapai 362 orang. “Paling banyak pencari kerja masih didominasi SMA dan SMK,” kata Purnama.
 

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill