Connect With Us

PT KAI Respons Usulan Penambahan Waktu KRL ke Tangsel

| Minggu, 21 Oktober 2012 | 12:41

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat naik kereta api ekonomi di Sudimara-Rawa Buntu. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Guna memudahkan warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggunakan moda transportasi Kereta Api,  Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany telah mengajukan penambahan waktu operasinal kereta api kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI).
 
Usulan tersebut langsung mendapat respons baik dari PT KAI, bahkan PT KAI berjanji akan menambah  kereta rel listrik (KRL) untuk jalur Stasiun Duri-Stasiun Rawa Buntu Serpong setiap hari kerja sampai pukul 24.00 WIB.
 
"Alhamdulilah, akhirnya usulan kami kepada PT KAI disetujui.  Dalam waktu dekat PT KAI akan menambah KRL untuk jalur Jakarta -Serpong setiap hari kerja sampai pukul 24.00 WIB, yaitu dua  tambahan,  ada yang sampai pukul 22.00 ada yang sampai pukul 24.00 WIB," ujar Airin, Sabtu (20/10).

Airin mengatakan, dirinya bersama Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah telah bertemu dengan  Dirut  PT KAI.  Wali Kota Tangsel ini menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel itu  semata-mata bertujuan untuk mewujudkan komitmen Pemkot Tangsel dalam meningkatkan pelayanan publik,  khususnya bidang transportasi massal.
 
Dirinya berharap,  bahwa upaya ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat Tangsel dalam melakukan aktifitas bekerja dan selain itu juga untuk pengembangan sektor perdagangan dan jasa di Kota Tangsel.”Bahkan termasuk upaya kita mengkampanyekan agar moda transportasi kereta api ini terus bertambah seriring dengan revitalisasi stasiun yang ada. 
 
Meski belum signifikan, jika terus menerus kami yakin akan mengurai kemacetan,” kata Airin.  Bahkan ditahun mendatang, menurut Airin PT KAI telah mempersiapkan Kereta Api dengan gerbong khusus wanita.
 
 “Ya benar, itu pun sudah dipersiapkan oleh PT KAI untuk sampai ke Tangsel, rencananya tahun depan,” ujar Airin. 
 
Kabar gembira tersebut pun disambut oleh pengguna moda transportasi KA yang berasal dari Kota Tangsel.  Ditemui di Stasiun Sudimara, Jombang, Ciputat Didi Syafei mengatakan, jika memang informasi tersebut benar, dirinya akan sangat terbantu.  
Sebab, kata dia, pekerjaannya sebagai petugas keamanan di sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di wilayah Sudirman, Jakarta membuat dirinya harus pulang malam.
 
 “Kan saya ini kerjanya berganti waktu, minggu ini saya dapat pagi, minggu depan berbeda lagi. Nah, kalau mendapat giliran waktu pulang malam, sudah tak ada kereta biasanya saya naik motor.  Tetapi kalau ada kereta sampai malam, pasti saya pilih naik kereta,” terang warga Gunung Mas, Jombang, Ciputat, Kota Tangsel itu. 
 

SPORT
Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Minggu, 12 Mei 2024 | 16:03

Penyerang asal Argentina, Ramiro Fergonzi mengucapkan terima kasih kepada para suporter Persita Tangerang.

BANTEN
Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Minggu, 12 Mei 2024 | 17:10

Saat ini di wilayah Selatan Banten sedang dibangun Jalan Tol Serang - Panimbang dan ruas Jalan Sumur - Taman Jaya.

KOTA TANGERANG
Cayla Ringsek Tertimpa Pohon di Kompleks Pinang Griya Permai Tangerang

Cayla Ringsek Tertimpa Pohon di Kompleks Pinang Griya Permai Tangerang

Senin, 13 Mei 2024 | 01:09

Tidak ada hujan maupun angin kencang, sebatang pohon besar tumbang di Komplek Pinang Griya Permai, Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu 12 Mei 2024.

TANGSEL
Terduga Pembunuh Pria Terbungkus Sarung di Pamulang Ditangkap, Polisi Dalami Motif

Terduga Pembunuh Pria Terbungkus Sarung di Pamulang Ditangkap, Polisi Dalami Motif

Minggu, 12 Mei 2024 | 21:27

Terduga pelaku pembunuh pria yang jasadnya ditemukan terbungkus sarung, di kawasan Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu 11 Mei 2024, terlah ditangkap Polisi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill