Connect With Us

Pemkot Tangsel Alokasikan Dana Hibah Rp13 Miliar

| Kamis, 14 Februari 2013 | 19:20

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel anggarkan Rp13 miliar untuk hibah tahun anggaran 2013. Dana tersebut pun akan diberikan melalui proses verifikasi yang ketat untuk menghindari penyalahgunaan.
 
Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel Uus Kusnadi mengatakan, pihaknya tidak menganggarkan dana hibah terlalu besar, karena banyaknya pertimbangan. Dana hibah hanya akan disalurkan kepada bantuan kemasyarakatan yang bersifat umum.
 
“Kita hanya anggarkan Rp13 miliar untuk bantuan bidang pendidikan, bantuan kesejahtraan guru, sarana ibadah dan sarana umum lainnya yang berkaitan dengan hajat orang banyak,” jelas Uus, Kamis (14/2),
 
Menurut Uus, penyaluran dana hibah dilakukan melalui proses yang ketat. Pihak peenrima harus mengusulkan dana tersebut dari tahun anggaran sebelumnya, lalu pihaknya akan mendata, memverifikasi, dan mensurvei secara akurat ke lapangan. “Setelahnya juga harus ada pelaporan penggunaan dananya dengan tepat, cermat dan akurat,” ucapnya.
 
Untuk keamanan dan ketepatan sasaran, Uus juga menyatakan tidak akan memberikan dana hibah yang sudah disetujui peruntukannya secara tunai,, namun akan dikirim via rekening. “Tidak ada pemberian tunai. Nanti semua ditranfer via rekening, untuk mencegah penyalahgunaan bantuan,” imbuhnya.(RAZ)

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill