Connect With Us

Barang Bukti Narkoba Dua Polres Dimusnahkan di Bandara

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 Februari 2014 | 18:15

foto (TangerangNews / Rangga)

TANGERANG-Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, ganja dan heroin, hasil pengungkapan kasus oleh Polres Metro Tangerang dan Polres Bandara Soekarno- Hatta dimusnahkan, Kamis (20/2).
 
Pemusnahan dilakukan dengan membakar barangbukti dengan tabung insinerator yang berlokasi di kawasan Bandara Soekarno- Hatta.

Hasil pengungkapan Polres Bandara Soekarno- Hatta diantaranya 11,4 kilogram sabu-sabu, 800,5 gram heroin dan 500 gilogram ganja.

 Barang bukti ini didapatkan dari 13 tersangka yang diantaranya 7 tersangka warga Indonesia, 4 warga Malaysia, 1 warga Thailand dan 1 warga Afrika Selatan.

“Untuk nilai barang saya nggak mau nyebutkan. Menurut saya narkotika tidak ada harganya,” ujar Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatt AKP Guntur M Thariq.
Sedangkan hasil pengungkapan Polres Metro Tangerang, jumlah barang bukti adalah 500 kilogram ganja kering dan 100 gram sabu-sabu.

“Nilai estimasi untuk ganja Rp 1,2 miliar dan sabu-sabu Rp 150 juta,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kompol Ade Rahmat Idnal.
Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad mengatakan, untuk barang bukti jenis ganja sebanyak 500 kg didapat dari lima tersangka yang merupakan jaringan asal aceh.
 Lima pelaku tersebut pelaku diantaranya dua pengedar dan tiga pengendali di dalam Lapas Tangerang.

“Ganja ini dari Aceh untuk diedarkan di wilayah Tangerang. Pangsa pasarnya semua kalangan, termasuk pelajar. Pengungkapan ini pun berawal dari tertangkapnya salah satu pelajar di Kota Tangerang yang mengkonsumsi ganja,” ujar Riad.
Menurut Riad, narkoba sudah beredar ke seluruh kalangan, baik itu warga kaya atau miskin serta pejabat atau masyarakat biasa.

“Diharapkan pengungkapan terus dilakukan dan ditingkatkan untuk meminimalisir peredaran di wilayah Tangerang,” tukasnya.
TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill