Connect With Us

Rp4,2 Miliar Diserahkan PT Angkasa Pura II ke Kota dan Kabupaten Tangerang`

Denny Bagus Irawan | Senin, 9 Maret 2015 | 14:33

PT Angkasa Pura cairkan Rp4,2 miliar untuk Kota dan Kabupaten Tangerang. (Dira Derby / TangerangNews)

 

 

TANGERANG–PT Angkasa Pura II (Persero) menyalurkan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp4,2 miliar guna turut serta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta khususnya di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, dan kebersihan.

 

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi kepada Bupati Tangerang H. Ahmed Zaki Iskandar dan Wali kota Tangerang  Arief Wismansyah, hari ini.

 

Bantuan tersebut diwujudkan dalam bentuk bangunan mushola di SMPN 22 Kota Tangerang, lalu ruang kelas di MI Nurul Falah, ruang di PAUD Al Khodari, serta 5 unit mobil perpustakaan keliling untuk Kecamatan Teluknaga, Kosambi, Benda, Neglasari, dan Batuceper.

 

Di samping itu, bantuan juga diberikan dalam bentuk pembangunan toilet di SDN Kedaung Wetan 03, Kedaung Wetan 05, Kedaung Wetan Baru 1, Batuceper 1, dan MTs Darussalam.

 

PT Angkasa Pura II (Persero) membangun MCK umum dan sarana air bersih di Desa Bojongrered, Kelurahan Pajang, dan Kedaung Baru.

 

Diberikan juga bantuan berupa 3 unit mobil jenazah untuk digunakan di Kecamatan Benda, Teluk Naga, dan Neglasari. 

 

Sementara itu, sebagai upaya untuk menjaga kebersihan di Tangerang, PT Angkasa Pura II (Persero) menyerahkan bantuan berupa 45 unit gerobak sampah untuk Kelurahan Grendeng dan 25 unit motor pengangkut sampah untuk Kecamatan Teluk Naga, Kosambi, Benda, Batucepar, dan Neglasari.

 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, semoga bantuan tersebut dapat turut membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

“Kami berkomitmen untuk senantiasa terlibat dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Tangerang, dan masyarakat di sekitar bandara-bandara di bawah lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero),” katanya.

 

PT Angkasa Pura II (Persero) telah menyalurkan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp15,33 miliar untuk Kabupaten dan Kota  Tangerang.

 

Selain bantuan Bina Lingkungan, perseroan juga menyalurkan dana Program Kemitraan sejak 2001 hingga 2014 total Rp26,71 miliar untuk 1.595 mitra.

 

“Dana Program Kemitraan ini untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM, sehingga mitra dapat mengembangkan usahanya yang secara tidak langsung berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat di sekitar bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero),” jelas Budi Karya Sumadi.

 

 

 

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
3.000 Buruh Tangerang Raya Aksi May Day ke Istana Negara, Bawa 12 Tuntutan

3.000 Buruh Tangerang Raya Aksi May Day ke Istana Negara, Bawa 12 Tuntutan

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:31

Sebanyak 3.000 buruh dari berbagai perusahaan di wilayah Tangerang Raya turun ke jalan, untuk melakukan aksi demo pada peringatan Hari Buruh (May Day), Rabu 01 Mei 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill