Connect With Us

T3 Ultimate Gelar Simulasi Penumpang Difabel

Denny Bagus Irawan | Jumat, 29 Juli 2016 | 21:04

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno - Hatta melakukan simulasi dalam penanganan kepada para penumpang difabel atau berkebutuhan khusus terutama penyandang autisme di Terminal 3, Jumat (29/07/2016). (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Seiring akan segera beroperasinya Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta di  Tangerang, PT Angkasa Pura II berupaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang  terutama penumpang difabel atau berkebutuhan khusus.

Selain mempersiapkan sejumlah fasilitas bagi penumpang difabel,  petugas tertentu disiagakan dalam membantu penumpang difabel, ketika tiba di bandara hingga terbang menggunakan pesawat. 

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno - Hatta melakukan simulasi dalam penanganan kepada para penumpang difabel atau berkebutuhan khusus terutama penyandang autisme  di Terminal 3, Jumat (29/07/2016).

Dalam simulasi ini, PT Angkasa Pura II melibatkan langsung sejumlah anak penyandang autisme , serta petugas pelayanan penumpang atau costumer service bandara. Dimana petugas membantu penyandang autisme dengan perhatian lebih,  sejak tiba di bandara hingga proses pengurusan chek in dan naik ke dalam pesawat.

Pada kesempatan ini,  petugas dituntut jeli untuk mengetahui penumpang berkebutuhan khusus terutama penyandang autisme,  karena secara kasat mata terlihat normal tanpa ada cacat fisik.

Simulasi ini bertujuan untuk memudahkan penyandang autisme,  dalam mengikuti tahapan operasional bandara yang mengedepankan kenyamanan dan keselamatan dan dianggap sulit dilalui para penyandang autisme . "Kami tentu sangat terbantu jika petugas dengan cepat membantu kami yang menderita autisme ini," ujar Dani seorang penderita autisme.

Sedangkan, Ituk Herarindri, Director of Airport Service and Facility mengatakan, selain menyiagakan petugas khusus dalam membantu penumpang berkebutuhan khusus, pihaknya juga menyiapkan fasilitas penunjang lainnya.

" Seperti area drop zone atau area khusus menurunkan atau menaikkan toilet mobil khusus , serta kursi roda," ujarnya.

 

 

TEKNO
Rekomendasi 15 Aplikasi Kasir Android Terbaik di Indonesia

Rekomendasi 15 Aplikasi Kasir Android Terbaik di Indonesia

Minggu, 27 April 2025 | 21:20

Kemajuan teknologi telah merubah aktivitas manusia. Berkat teknologi semua kegiatan menjadi lebih mudah. Begitu juga dalam transaksi atau bisnis. Saat ini kamu bisa mengelola manajemen perusahaan hanya dengan aplikasi kasir.

BISNIS
Naik 99,56 Persen, J Trust Bank Catat Laba Bersih Rp87,83 Miliar di Kuartal I 2025

Naik 99,56 Persen, J Trust Bank Catat Laba Bersih Rp87,83 Miliar di Kuartal I 2025

Selasa, 29 April 2025 | 19:55

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp87,83 miliar dalam Laporan Keuangan Kuartal I tahun 2025.

BANDARA
Begini Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Layani Keberangkatan Jemaah Haji 2025

Begini Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Layani Keberangkatan Jemaah Haji 2025

Kamis, 1 Mei 2025 | 20:46

Menyambut musim haji tahun 1446 Hijriah/2025 Masehi, PT Angkasa Pura Indonesia Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyatakan kesiapan penuh, dalam mendukung kelancaran pelayanan keberangkatan jemaah haji.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill