Connect With Us

Keamanan Bandara Soetta Diperketat Selama Asian Games 2018

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Juni 2018 | 23:00

Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin didampingi rekan lainnya saat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Polri akan memperketat pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta saat Asian Games 2018 yang sudah tinggal hitungan bulan jelang upacara pembukaan pada 18 Agustus mendatang.

Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, dalam waktu dekat ini tamu-tamu penting Asian Games akan datang ke Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan pintu gerbangnya Indonesia.

Menurutnya, tamu-tamu penting Asian Games seperti para petinggi Asia dan penyelenggara akan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada pekan kedua bulan Juli 2018.

"Oleh karenanya Bandara Soekarno-Hatta kita akan memperketat pengamanan kemudian kita akan bangun sebuah citra bagus bahwa pintu gerbang Indonesia ini ada di Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya saat ditemui di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/6/2018).

Jenderal bintang tiga ini menjelaskan, pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta saat arus mudik maupun balik pada periode Lebaran ini terbilang cukup kondusif. Namun, pengamanan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta saat Asian games pun akan diperketat secara ekstra.

"Pengamanan di Terminal 3 akan kita tambah. Yang ada sekarang ini akan dipertahankan dan akan ditambah lebih sop pengamanannya, ditambah lagi anggota berseragam," ucapnya.

Syafruddin menuturkan, pihaknya juga akan melibatkan seluruh instansi terkait demi mensukseskan pengamanan di Bandara bertaraf internasional itu saat Asian Games.

"Pola keamanan terkoordinasi seperti sekarang ini dan melibatkan semua pihak seperti AP2, Imigrasi, Bea Cukai dan lain-lain. Saya rasa sebuah sistem pengamanan yang solid ada di Bandara Soekarno-Hatta," ungkapnya.

Syafruddin pun mengakui setiap persoalan pasti ada kekurangannya, namun dia percaya jika soliditas antar instansi terus terjalin maka kondusifitas sistem keamanan pun akan terjaga.

"Di sana-sini tentu pasti ada kekurangan, tapi saya rasa 90 persen lebih sudah bagus, kondusif, sarana juga sudah memadai terutama di Terminal 3 karena tamu penting akan turun di sini," paparnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

BANDARA
Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Jumat, 21 Juni 2024 | 16:19

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpangnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill