Connect With Us

ATM Hilang di Bandara Soetta, Rp44 Juta Raib Ditukar iPhone

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 September 2018 | 18:00

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, bersama anggota lainnya saat menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan di Mapolsek Tangerang, Rabu (12/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Uang senilai Rp44 juta milik Perawati raib setelah kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) miliknya hilang. Warga Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung itu kehilangan ATM-nya di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta.

Perempuan berusia 40 tahun itu kaget bukan kepalang, karena saat mengecek saldo rekeningnya di Bank BNI itu melalui M-Banking, uang yang tersisa hanya tinggal Rp47 ribu. 

Korban pun kemudian melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Tangerang. Polisi kemudian melakukan penyelidikan kasus tersebut, kemudian berhasil membekuk pelaku berinisial FFR, 23, yang tak lain petugas teller Bank BNI di Bandara Soetta.

"ATM milik Perawati (pelapor) itu  hilang di Bandara Soetta, 31 Agustus 2018. Setelah dicek, ternyata digunakan untuk berbelanja handphone jenis Iphone X dan Samsung Note 9 di TangCity mall," ujar Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, Rabu (12/9/2018).

Korban yang sempat mendatangi toko ponsel Focus-Ho, lantai LG Blok C 38C, Tangcity Mall kemudian mendapatkan informasi jika pelaku akan menjual kembali ponsel mewah itu ke toko tersebut. Kesempatan itu pun digunakan petugas untuk membekuk pelaku.

"Pelaku kami amankan Minggu (9/8/2018) saat hendak menjual kembali handphone itu," imbuhnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Ewo, ternyata ATM milik korban ditemukan warga kemudian diserahkan ke teller bank BNI Bandara Soetta. Namun, pelaku yang saat itu bertugas sebagai teller, bukannya mengembalikan ATM tersebut, justru membobol PIN ATM korban dan menggunakannya untuk berbelanja.

"Pelaku juga sempat melakukan penarikan uang tunai sejumlah Rp10 juta," jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam di ruang tahanan Mapolsek Tangerang. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni dua lembar rekening koran, satu buah ponsel Iphone X, satu ponsel Samsung Note 9 dan dua pasang sepatu dan sandal.(MRI/RGI)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill