Connect With Us

WN Malaysia Ditangkap Bawa Sabu Rp3,15 Miliar

| Selasa, 23 Agustus 2011 | 18:46

WN Malaysia ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Petugas Kantor Pelayanan Bea Cukai Bandara Soekarno - Hatta berhasil menangkap seorang warga negara Malaysia, Michael Haigh ,43, yang kedapatan membawa sabu-sabu seberat 2,1 kg senilai Rp 3,15 miliar pada  Minggu (21/8).

Menurut Oza Olivia, Kepala Bea Cukai Bandara Saoekarno - Hatta, MH tiba di bandara sekitar pukul 09.45 WIB di Terminal 2D. "Sikapnya mencurigakan ketika tiba di bandara. Hasil analisis terhadap tas koper tersangka, dibalik dinding tas kopernya ditemukan tiga buah plastik berisi kristal bening. Setelah dites dengan narcotest, ternyata positif sabu-sabu," ucapnya.

 Oza mengatakan,  tersangka Michael Haigh, berprofesi sebagai sales baju di Kuala Lumpur. Dia nekat membawa sabu dari Kuala Lumpur menuju Jakarta lantaran dijanjikan diberikan upeti sebesar RMY (rupeemalaysia) 3.000 dan sisanya sebanyak RMY 7.000 akan diberikan setelah tiba di Malaysia. 

"Jika barang bukti melebihi 5 gram sabu. Maka, tersangka diancam pidana seumur hidup atau pidana penjara 20 tahun," ucapnya.

Sedangkan, sebelumnya 5 Agustus lalu, petugas Bea Cukai Bandara Soekarno - Hatta juga berhasil mengamankan paket berisi kokain seberat 58 gram senilai Rp 290 juta.
Paket kiriman dari Rowland Heights (USA) itu dikirim oleh seseorang berinisial LW, dan ditujukan kepada KF yang beralamat di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Menurut, Kepala Seksi Penindakan dan Penidikan Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo, kasus penyelundupan kokain seberat 58 gram, kata Oza, pihaknya mencurigai paket karena saat diperiksa melalui X-ray terdapat barang yang aneh.

Setelah dibuka dan dites ternyata positif kokain. Apalagi paket tersebut juga tidak diambil oleh pemiliknya, yang beralamat di. Daan Mogot. Setelah dicek alamat itu fiktif. "Tadinya kami kira paket itu berisi dokumen ternyata positif kokain," ucap Gatot.

 Kapolres Metro Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Reynhard Silitonga mengatakan, pihaknya telah melakukan pengembangan namun gagal. "Kami buru ke sebuah hotel di Jakarta, tapi si penerimanya tidak datang. Mungkin sudah curiga ," ucapnya.(DRA)

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill