Connect With Us

Kapolres Bantah Loloskan Bupati Kepulauan Aru

| Kamis, 13 Desember 2012 | 18:58

Penumpukan penumpukan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)

 

Reporter : Dira Derby

TANGERANG-Kapolres Metro Bandara Soekarno-Hatta , AKBP CH, Patoppoi menolak pihaknya telah melepaskan seorang terpidana yang akan dieksekusi oleh pihak Kejaksaan Agung ke Maluku, yakni Bupati Kepulauan  Aru Theddy Tengko karena dugaan terkait korupsi.  

Berdasarkan keterangan Kapolres, pihak Kejaksaan Agung telah mengamankan Theddy yang bersama keluarganya di Hotel Menteng 1, Jakarta Pusat. Kemudian, Kejaksaan mencoba untuk melakukan eksekusi dengan membawanya ke Maluku dengan menggunakan Batavia Air yang menurut jadwal seharusnya berangkat sekitar pukul 01.00 WIB dini hari di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta .

“Sampai di sini ternyata  Lawyer-nya, bersama pendukungnya menolak Bupati untuk diberangkatkan. Selanjutnya terjadi ribut adu mulut,” terang Kapolres saat ditemui, Kamis (13/12).
Kapolres mengaku, dalam keributan itu sama sekali tidak merusak fasilitas Bandara Soekarno-Hatta dan tidak sampai terjadi benturan fisik antara petugas Kejaksaan dengan pendukung Bupati.

“Karena ada yang mengerti hukum, yakni Lawyernya yang merupakan anak buah dari Yusril Ihza Mahendra,” ujarnya.
 
Dirinya sendiri saat peristiwa itu terjadi belum pulang ke rumah, sebagai Kapolres baru dirinya perlu mengenal wilayah dan pada saat itu sedang berada di salah satu pos polisi di sekitar Bandara.

“Jadi ketika mendengar adanya peristiwa itu, saya langsung bilang amankan semua, karena anggota tidak bisa mengenali mana yang orang Kejaksaan mana yang pendukung Bupati dan Lawyernya. Pokoknya, kita angkut semua ke sini (Mapolres Bandara Soekarno-Hatta),” ujarnya.
 
 
 
Sampai di Mapolres Bandara, pendukung Bupati yang mencapai 20 orang dengan pihak Kejaksaan dipisahkan oleh Polres. Pihaknya mengaku melakukan itu untuk mengetahui mana yang orang Kejaksaan dan mana pendukung Bupati.

“Setelah itu baru kami jadi penengah, mereka kemudian berdebat panjang hingga keluar dari sini dengan sebuah kesepakatan dengan baik-baik, selesai pukul 01.30 WIB. Itu terserah mereka mau seperti apa, pokoknya sama-sama keluar bersama dari sini,” ujarnya.

Ditanya informasinya sengaja diloloskan, sehingga Bupati gagal diberangkatkan ke Maluku karena melewati waktu jadwal pesawat. Kapolres hanya tertawa. “Itu konfirmasinya bukan kepada saya, ke Kejaksaan Agung. Kami hanya mengamankan mereka karena terjadi adu mulut di Bandara,” terangnya.
 
SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill