Connect With Us

Menerima Paket Sabu Rp477 Juta, Dua Wanita Ditangkap

| Senin, 17 Desember 2012 | 14:58

Dua Wanita yang ditangkap lantaran menerima sabu. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta bekerjasama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta berhasil menangkap dua orang wanita yang berupaya menyelunduokan sabu seberat 345 gam atau senilai Rp 477 juta. Sabu tersebut disimpan di dalam lukisan dengan motif bergambar pemandangan.

Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Oza Olavia mengatakan, satu tersebut dikirim melalui paket dari China yang diberitahukan sebagai bantal pada Jumat (7/12) lalu.
Karena barang itu mencurigakan, petugas melakukan pemeriksaan fisik dan ditemukan sebuah lukisan.
"Tapi setelah dibongkar, ternyata ada satu paket sabu seberat 345 gram yang disembuyikan di balik dinding lukisan," katanya, Senin (17/12). Setelah mengetahui isi paket tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan.

Menurut Oza, paket tersebut diketahui akan diambil oleh seorang wanita berwarga negara Indonesia bernama Dewi Yulianti,26, warga Desa Karang Asing, Cikarang, Kabupaten Bekasi. “Dia akan mengambil sabu tersebut di sebuah perusahaan  ekspedisi yang berada di kawasan Cikarang,” ujarnya.
Adapun yang mengirim paket tersebut seseorang berinisial JN warga Nigeria yang baru dikenalnya. Perkenalan Dewi dengan JN berlangsung setelah Dewi yang merupakan mantan narapidana di Rutan Pondok Bambu, Jakarta  dengan diperkenalkan oleh seorang laki-laki berinisial A, yang juga dikenalnya di rutan Pondok Bambu.    
Dengan mengirimkan uang sebesar Rp3 juta, Dewi pun akhirnya mau membantu JN. Warga Nigeria itu pun akhirnya mengirimkan paket tersebut ke perusahaan ekspedisi tersebut.
  "Setelah Dewi datang untuk mengambil paketnya, kita langsung tangkap dia. Lalu kita lakukan pengembangan,” ujar Oza.
Dalam pengembangan yang dilakukan oleh petugas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta tersebut, Dewi rupanya menyerahkan sabu kepada seorang wanita  yang sudah ditunjuk oleh JN.  Akhirnya Dewi  mengontak   wanita tersebut yang belakangan diketahui bernama Susanti berusia 39 tahun. “Mereka janjian di depan Stasiun Kereta Api Manggarai, Jakarta Selatan, lalu tersangka kedua kita amankan,” ujarnya.
Waka Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta AKBP Tantan Sulistyana mengatakan,  
Berdasarkan keterangan ke dua tersangka, mereka mengaku hanya sebagai kurir yang diperintah  JN dengan imbalan masing-masing Rp 3 juta. "Kita menduga orang itu bandarnya. Kemungkinan tergabung dalam jaringan narkoba internasional. Kita masih melakukan pencarian," tukas Tantan.

Tersangka dijerat UU No.35/2009 pasal 113 ayat 1 dan 2 tentang narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun, seumur hidup atau hukuman mati. (RAZ)
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill