Connect With Us

Tiga Kelurahan Dilintasi Jalur KA Bandara-Poris Plawad

| Rabu, 22 Mei 2013 | 18:03

Stasiun Kereta Api di Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dokumen PT Angkasa Pura II)

TANGERANG-Trase jalur Kereta Api (KA) dari Tangerang ke Bandara Soekarno-Hatta sudah ditetapkan. Tiga kelurahan di Kota Tangerang menjadi daerah yang dilintasi, yakni Kelurahan Poris Plawad, Batu Jaya, Blendung.

Itu dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Yayan Sopiyan.

Menurutnya, tim pembebasan lahan sudah melakukan survey dari Stasiun Batuceper di Poris Plawad Kota Tangerang ke Bandara ada sekitar 36 hektare lahan yang terkena proyek tersebut dengan panjang sekitar 12,6 kilometer.

“Saat ini sudah masuk dalam tahap pemetaan, kemudian nanti baru dibebaskan,” ujar Yayan, Rabu (22/05).

Meski baru tahap pemetaan, pihaknya optimis pembebasan akan berjalan mulus hingga akhirnya sesuai dengan deadline pembangunan jalur KA tersebut pada 2014. “Sebenarnya kita hanya memfasilitasi saja, artinya mengizinkan trasenya,” terangnya.

Jalur KA yang berasal dari Stasiun Manggarai-Stasiun Batuceper –Bandara tersebut juga akan disosialisasikan pada minggu depan ke masyarakat. “Respons masyarakat bagus, tidak ada masalah. Hanya ada masalah sedikit di Jalan Daan Mogot karena ada ruko di sana,” terangnya.

KA Tangerang-Bandara tersebut nantinya hanya satu track saja, tetapi Pemkot Tangerang memanfaatkannya agar jalur tersebut dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat Kota Tangerang. “Pak Wali meminta ada interchange di Stasiun Batuceper agar dapat berdampingan dengan terminal Poris Plawad. Sehingga pengguna jasa bandara tidak hanya check-in di Bandara, tetapi bisa juga di hotel yang ada di Kota Tangerang,” terangnya.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto Ciptadi mengatakan, pihaknya pun sudah siap dengan jalur yang sudah ditetapkan oleh Pemkot Tangerang dan PT Kereta Api Indonesia. “Kita memang sudah mempersiapkan dan tak ada bangunan yang berdiri  di trase tersebut,” terangnya. (DRA)
 
 

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill