Connect With Us

Ikuti Jejak Tiktokers Bima Lampung, Warganet Soroti Jalanan Rusak di Pandeglang Banten

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 29 April 2023 | 11:46

Tangkapan layar video kerusakan jalan di Pandeglang, Banten (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Beberapa waktu lalu media sosial sempat diramaikan dengan seorang Tiktokers asal Lampung bernama Bima yang mengkritik Gubernur Lampung terkait fasilitas publik di provinsinya.

Hal itu pun menjadi viral di media sosial dan memantik hingga ke daerah-daerah lain yang ikut mengkritik fasilitas publik terutama jalan raya di wilayahnya masing-masing melalui media sosial.

Salah satunya seperti yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id, beberapa kompilasi keluhan warga Pandeglang terkait fasilitas jala raya yang tidak layak atau rusak parah.

Jalan rusak dan berlubang itu bahkan hanya berjarak satu kilometer dari kantor bupati Pandeglang. Kondisi lebih parah terlihat di wilayah-wilayah lain yang jauh dari pusat pemerintahan.

Warganet membuat video yang secara terang-terangan mencatut nama Bupati Pandeglang, Irna Narulita sambil memperlihatkan kondisi jalan raya yang berlubang dan dipenuhi kubangan air.

Jalanan rusak tersebut di antaranya berada di Desa Cipinang, jalan Kampung Ciguha, dan arah menuju Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang.

Unggahan tersebut pun menuai reaksi dari warganet yang menilai pembangunan belum merata di wilayah Pandeglang.

"Viralin....viralin....viralin..... Woooyyy jangan cuma bisa mancing doang bu.....liat itu jalanan pd rusak.," tulis warganet dikutip Sabtu, 29 April 2023.

"Bupati dua periode ini aktif di media sosial, namun tak sebanding dengan pembangunan di pelosok2 yg masih belum merata. Pembangunan memang masih terpusat di ibukota kabupaten, tapi nyatanya....Saya selaku putra daerah ga aneh dgn pembangunan yg masih belum merata ini," tulis warganet.

"Yukkk semua provinsi viralkan infrastruktur di daerahnya masing2 biar netizen yg bekerja. Kepala daerah kalau di diemin gak bakal dikerjain itu proyek dan pembangunan," tulis warganet.

"kyaknya kritik model begini lebih di notice dan di tanggapi dari pada demo turun ke jalan," tulis warganet.

TOKOH
Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:18

Wakil Presiden (wapres) ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz dikabarkan tutup usia pada Rabu, 24 Juli 2024 di Klinik Tegalan, sekira pukul 09.30 pagi tadi.

BANTEN
Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Jumat, 26 Juli 2024 | 14:09

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten semakin dekat. Nama-nama para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pun semakin mengerucut, seperti Koalisi Banten Maju (KBM) yang telah mengajukan pasangan Andra Soni dan Ahmad Dimyati

NASIONAL
Yuk Berburu Hadiah Motor hingga Mobil Listrik Lewat Gelegar PLN Mobile 2024

Yuk Berburu Hadiah Motor hingga Mobil Listrik Lewat Gelegar PLN Mobile 2024

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) resmi meluncurkan Program Gelegar PLN Mobile 2024 pada Sabtu, 20 Juli 2024 di Cihampelas Walk, Bandung, dengan menawarkan berbagai hadiah menarik untuk pelanggan setia aplikasi PLN Mobile.

BISNIS
Pelanggan Garuda Indonesia Bisa Dapatkan Paket MCU di RS Mandaya Puri Tangerang

Pelanggan Garuda Indonesia Bisa Dapatkan Paket MCU di RS Mandaya Puri Tangerang

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:39

Rumah Sakit Mandaya Royal Puri menjadi rumah sakit pertama yang menjadi partner resmi Garuda Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill