Connect With Us

Aneh, Ribuan Ikan Tongkol Tiba-tiba Menepi ke Pesisir Pantai Sumur Pandeglang Banten

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 27 Desember 2023 | 20:18

Tangkapan layar video ribuan ikan tongkol menepi ke Pantai Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Selasa, 26 Desember 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Peristiwa tak terduga terjadi di Pantai Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, secara tiba-tiba ribuan ikan tongkol berenang-renang menujua tepian pantai.

Hal itu terlihat dalam video unggahan akun Instagram @bantenraya. Dinarasikan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 26 Desember 2023.

Dalam video berdurasi 17 detik tersebut terlihat ribuan ikan tongkol tengah berenang dengan cepat di perairan dangkal pesisir pantai. Warga setempat yang menyaksikan pun dibuat terkejut akan fenonema tersebut.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada konfirmasi dan penjelasan resmi dari pihak maupun lembaga terkait tentang video ribuan ikan tongkol tersebut.

Video itu pun menuai beragam reaksi dari warganet. Bahkan, ada yang menilai bahwa fenomena tersebut mirip seperti kejadian tsunami di Aceh pada 2004 silam.

"Jadi ingat dengan kejadi tsunami Aceh tepat di tanggal 24 Desember beberapa tahun lalu. Dulu sebelum tsunami Aceh terjadi, ribuan ikan pada menepi dan mendarat ke tepian pantai sama seperti ini, hati-hati buat yang tingga dan berliburan di pantai," komentar akun @_ariandi.h dikutip pada Rabu, 27 Desember 2023.

Senada, akun @noeng_3ma menyebut fenomena itu bisa jadi merupakan pertanda tertentu. "Seperti pertanda kuasa Allah, semoga di akhir tahun ini tidak ada musibah," ucapnya.

Sementara itu, warganet lainnya menilai fenomena tersebut merupakan rezeki bagi para nelayan, sehingga patut untuk disyukuri.

"Rezeki, apa susahnya husnuzan," kata akun @ronitri98.

"Rezeki dari Allah, jangan ditolak harus diterima. Biasa kalau bulan Desember ikan-ikan banyak menepi ke daratan begitu," timpal akun @roedhy_cheria-89.

WISATA
Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:03

Benton Junction di area Supermall Karawaci Tangerang, menghadirkan tenant-tenant kuliner terkini yang semakin lengkap untuk menarik pengunjung khususnya di area tersebut.

HIBURAN
Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:53

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menjadi komika, kini dapat mengikuti kelas Stand Up Comedy secara gratis.

BANTEN
Pengamat Sebut Keputusan Demokrat Usung Andra-Dimyati di Pilkada Banten Aneh

Pengamat Sebut Keputusan Demokrat Usung Andra-Dimyati di Pilkada Banten Aneh

Sabtu, 20 Juli 2024 | 16:31

Pengamat Media Komunikasi UIN Jakarta Deden Mauli Darajat menilai keputusan DPP Partai Demokrat yang memberikan rekomendasi kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk maju dalam Pilkada Banten 2024 dirasakan aneh.

TANGSEL
Main di Pinggir Rel Serpong Tangsel, Bocah 9 Tahun Tewas Terserempet Kereta

Main di Pinggir Rel Serpong Tangsel, Bocah 9 Tahun Tewas Terserempet Kereta

Minggu, 21 Juli 2024 | 19:08

Seorang bocah berinisial FA, 9, tewas terserempet badan kereta commuter line (KRL) saat bermain di pinggir rel di Jalan Salem, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 20 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill