Connect With Us

PLN Jaga Keandalan Listrik Selama Perhelatan Seba Baduy di Lebak Banten

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 21 Mei 2024 | 17:04

PLN Banten turut menjaga kelancaran acara Seba Baduy di Lebak, Banten, dengan memastikan keandalan listrik selama kegiatan berlangsung, 16 hingga 19 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Selatan, berhasil menyediakan pasokan listrik andal selama perhelatan Seba Baduy, yang berlangsung dari 16 hingga 19 Mei 2024 di Rangkasbitung, Lebak, Banten.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, selama kegiatan ini, PLN mendukung pasokan listrik dengan menerjunkan personel siaga serta menyediakan genset berkapasitas 30 kVA. 

Dikatakan Mukhlis, pihaknya juga memberikan layanan sambungan sementara untuk menjamin ketersediaan pasokan listrik yang andal. 

"Di sini kami menyediakan genset yang berfungsi untuk menambah pasokan daya di lokasi agar lebih mumpuni," ujarnya.

Seperti diketahui, Seba Baduy merupakan upacara tradisional tahunan masyarakat Baduy dan menjadi salah satu acara unggulan di Provinsi Banten yang termasuk dalam kharisma Event Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Untuk itu, Abdul Mukhlis menegaskan, PLN berkomitmen menyediakan pasokan listrik andal agar acara sakral ini terselenggara dengan sukses.

Menurutnya, listrik yang andal tidak hanya mendukung kelancaran acara tetapi juga berperan dalam menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar. 

Dengan pasokan listrik yang andal, acara dapat berlangsung sukses, yang pada gilirannya meningkatkan perekonomian lokal melalui kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kunjungan wisatawan.

"Jika ekonomi masyarakat disekitar juga bergerak. Wisatawan di Rangkasbitung pun juga dapat meningkat," bebernya.

Mukhlis mengimbau agar masyarakat tidak ragu menggunakan listrik PLN dalam setiap kegiatan yang ingin diselenggarakan. Sebab, kata Mukhlis, PLN telah terbukti mampu mendukung berbagai kegiatan, sehingga para penyelenggara tidak perlu ragu untuk menghubungi PLN dalam mendukung kegiatannya.

"Kami selalu siap menjadi garda depan pasokan listrik andal di berbagai acara," pungkasnya.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

TANGSEL
Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:00

Satu unit mobil jenis minivan mengalami kecelakan tunggal di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kecelakaan itu mengebabkan pengemudi wanita berinisial A, 41, tewas.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill