Connect With Us

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

Srikandi PLN UID Banten menggalakkan program Yarling. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

Program dimotori langsung oleh para Srikandi atau pegawai perempuan PLN, dengan pelaksanaan meliputi seluruh Unit Pelayanan Pelanggan (UP3).

Program ini bertujuan menyediakan kemudahan pembayaran listrik, terutama di wilayah-wilayah yang jauh dari akses memadai seperti minimarket, PPOB (payment point online bank), dan gerai ATM.

salah satu Srikandi PLN UP3 Banten Utara Alfi Dian mengatakan, kegiatan ini diharapkan berdampak positif bagi pelanggan karena memberikan informasi tentang layanan kelistrikan PLN dan memudahkan pembayaran listrik tepat waktu.

"Pembayaran rekening listrik indentik dengan kegiatan rutin ibu-ibu atau kaum perempuan, untuk itulah Srikandi turut hadir di tengah masyarakat," ujar Alfi, Jumat, 17 Mei 2024.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengajak pelanggan untuk memanfaatkan program Yarling yang dilaksanakan setiap tanggal 1 hingga 20 tiap bulan, bertepatan dengan periode pembayaran listrik.

Dijelaskannya, kegiatan Yarling ini dilaksanakan secara bergiliran di tiap wilayah kelurahan dengan berkolaborasi bersama stakeholder terkait seperti camat, kepala desa/lurah, mitra kerja PLN, hingga layanan payment point. 

"Tak lupa PLN juga menyiapkan hadiah menarik untuk pelanggan yang melalukan pembayaran listrik," ungkapnya.

Abdul Mukhlis juga mengapresiasi para Srikandi PLN atas inisiatif dan inovasi mereka dalam melayani pelanggan.

"Harapan kami melalui program ini masyarakat semakin puas dengan pelayanan yang diberiakn oleh PLN," tutupnya.

TANGSEL
Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:00

Satu unit mobil jenis minivan mengalami kecelakan tunggal di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kecelakaan itu mengebabkan pengemudi wanita berinisial A, 41, tewas.

BANTEN
Listrik Andal Selama Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Banten 

Listrik Andal Selama Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Banten 

Senin, 17 Juni 2024 | 16:52

Perayaan Hari Raya Idul Adha 2024 di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten berlangsung dengan lancar dan aman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan salat dan kegiatan kurban pada Senin, 17 Juni 2024.

NASIONAL
Pastikan Kelancaran Libur Iduladha 1445 H, PLN Siapkan 1.470 SPKLU 

Pastikan Kelancaran Libur Iduladha 1445 H, PLN Siapkan 1.470 SPKLU 

Senin, 17 Juni 2024 | 22:50

Sebanyak 1.470 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) disiagakan oleh PT PLN (Persero) di 1.028 lokasi di seluruh Indonesia untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik selama libur Idul Adha 1445 Hijriah.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill