Connect With Us

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

Srikandi PLN UID Banten menggalakkan program Yarling. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

Program dimotori langsung oleh para Srikandi atau pegawai perempuan PLN, dengan pelaksanaan meliputi seluruh Unit Pelayanan Pelanggan (UP3).

Program ini bertujuan menyediakan kemudahan pembayaran listrik, terutama di wilayah-wilayah yang jauh dari akses memadai seperti minimarket, PPOB (payment point online bank), dan gerai ATM.

salah satu Srikandi PLN UP3 Banten Utara Alfi Dian mengatakan, kegiatan ini diharapkan berdampak positif bagi pelanggan karena memberikan informasi tentang layanan kelistrikan PLN dan memudahkan pembayaran listrik tepat waktu.

"Pembayaran rekening listrik indentik dengan kegiatan rutin ibu-ibu atau kaum perempuan, untuk itulah Srikandi turut hadir di tengah masyarakat," ujar Alfi, Jumat, 17 Mei 2024.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengajak pelanggan untuk memanfaatkan program Yarling yang dilaksanakan setiap tanggal 1 hingga 20 tiap bulan, bertepatan dengan periode pembayaran listrik.

Dijelaskannya, kegiatan Yarling ini dilaksanakan secara bergiliran di tiap wilayah kelurahan dengan berkolaborasi bersama stakeholder terkait seperti camat, kepala desa/lurah, mitra kerja PLN, hingga layanan payment point. 

"Tak lupa PLN juga menyiapkan hadiah menarik untuk pelanggan yang melalukan pembayaran listrik," ungkapnya.

Abdul Mukhlis juga mengapresiasi para Srikandi PLN atas inisiatif dan inovasi mereka dalam melayani pelanggan.

"Harapan kami melalui program ini masyarakat semakin puas dengan pelayanan yang diberiakn oleh PLN," tutupnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Kunjungi CCC, Rektor UNJ Rencanakan Buka Cabang Kampus Khusus Pencak Silat di Cianjur

Kunjungi CCC, Rektor UNJ Rencanakan Buka Cabang Kampus Khusus Pencak Silat di Cianjur

Kamis, 25 Juli 2024 | 19:26

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Profesor Komarudin, bersama wakil rektor dan jajaran terkait, melakukan kunjungan ke Cugenang Community Center (CCC) di Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 25 Juli 2024.

MANCANEGARA
Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Senin, 22 Juli 2024 | 08:50

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penerusnya.

PROPERTI
Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:01

Dalam beberapa tahun terakhir, penerapan konsep environmental, social, governance (ESG) sudah menjadi fokus pengembang properti di Tanah Air, seiring dengan tren konsumen yang mengarah kepada produk berkelanjutan.

TANGSEL
Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:00

Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi Flyover Ciputat, di Jalan Ir H. Juanda, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill