Dibuka November, Ini Syarat dan Dokumen yang Perlu Disiapkan untuk Pendaftaran CPNS 2026
Senin, 9 November 2026 | 08:00
Pemerintah memastikan proses rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kembali dibuka pada November 2026.
TANGERANGNEWS.com-Presiden Prabowo Subianto telah mengumumkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2025.
Prabowo menjelaskan awalnya Menteri Tenaga Kerja mengusulkan kenaikan upah minimum sebesar 6 persen. Namun, setelah melakukan pembahasan bersama pimpinan buruh, akhirnya ditentukan sebesar 6,5 persen.
"Kita ambil keputusan untuk menaikkan rata-rata upah minimum nasional pada tahun 2025 sebesar 6,5 persen," ujarnya, Jumat 30 November 2024, malam.
Selanjutnya, kata Prabowo, upah minimum sektoral akan ditetapkan oleh Dewan Pengupahan Provinsi, Kota, dan Kabupaten. "Ketentuan lebih rinci terkait upah minimum akan diatur oleh Peraturan Menteri Ketenagakerjaan," jelasnya.
Diketahui, UMP Banten naik 2,5 persen pada tahun 2024, dari Rp2.661.280 menjadi Rp2.727.812 per bulan. Jika tahun depan naik 6,5 persen, maka UMP akan menjadi sekitar Rp2.905.119 per bulan.
Pemerintah memastikan proses rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kembali dibuka pada November 2026.
TODAY TAGMenteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan (Menko IPK) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meninjau langsung langkah pencegahan banjir dan penanganan pendangkalan di kawasan Kali Perancis, Kota Tangerang
Sebanyak 70 peserta mengikuti Pelatihan Pemulasaran Jenazah yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tangerang melalui Majelis Tabligh bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cisoka
RECOMENDED
Tangerang News
@tangerangnews