Connect With Us

Curi Kabel Smartfren, 2 Pelaku ditangkap Polsek Serang

| Senin, 8 Oktober 2012 | 23:01

Ilustrasi. (tangerangnews / dira)

 
SERANG-Dua dari empat pelaku pencurian, ratusan meter kabel yang terpasang di Tower Pemancar Protelindo milik HCPT Tri dan Smartfren di Komplek Banten Indah Permai (BIP) Kelurahan Unyur, Kota Serang ditangkap anggota Polsek Serang.

Kedua pelaku yang ditangkap itu, Majuli, 25, dan Subki, 22, warga Kadu Cokrom, Desa Sukacai, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. Selain menangkap pelaku, polisi dari Polsek Serang juga telah menyita ratusan meter kabel yang sudah potong pelaku yang nilainya ditaksir Rp20 juta, sebilah golok dan kendaraan Xenia A 1571 AH yang digunakan.
 
 Sedangkan untuk dua pelaku yang masih dalam pengejaran yaitu Nas alias Kobet warga Sukacai, Baros dan Cor, warga Tangerang.
 
Kapolsek Serang Kompol Asep Mauludin mengatakan, penyergapan kawanan pencuri kabel pemancar ini terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Ketika memperoleh laporan dari masyarakat , ada mobil yang mencurigakan parkir tidak jauh dari lokasi tower. Berbekal dari laporan itu, petugas reskrim dari Polsek Serang langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Namun, saat polisi menyebar untuk mengepung kawanan pencuri itu, diketahui oleh para pelaku dan berusaha melarikan diri. “Tersangka Majuli berhasil kita tangkap, berikut barang bukti kabel, golok dan mobil. Sedangkan 3 rekannya berhasil lolos dari kejaran petugas," terangnya.
 
Dari keterangan Majuli, lanjut Kapolsek, petugas mendapatkan identitas 3 tersangka yang berhasil kabur. Setelah berhasil mengetahui pemilik Xenia, polisi mengejar pemilik kendaraan di Kampung Cilampang, Desa Sukacai, Kecamtan Baros. Di rumah pemilik kendaraan, Subki berhasil ditangkap oleh anggota polisi. "Tersangka ditangkap di rumah pemilik mobil saat akan memberitahu pemilik mobil kalau mobil yang disewanya ditahan polisi," katanya.
 
Otaknya Warga Tangerang

Ditemui diruang pemeriksaan, tersangka Majuli mengaku baru pertama kali melakukan pencurian kabel. Otak dari pencurian kabel ini, kata tersangka adalah rekannya yang bernama Cor  warga Tangerang. "Saya hanya disuruh ikut saja, dan saya awalnya tidak tahu rencana Cor," terang tersangka Majuli.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill