Connect With Us

Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 20 April 2024 | 22:07

Ahli Dunia Digital Marketing & Creative Strategies, Jemmy Geovanka. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Personal branding saat ini merupakan elemen krusial dalam strategi pemasaran, terutama di era media digital. 

Ahli Dunia Digital Marketing & Creative Strategies Jemmy Geovanka mengatakan, penting untuk menggunakan pendekatan kreatif dalam membuat video TikTok untuk memperkuat merek atau personal branding, mulai dari perencanaan hingga publikasi.

Lingkungan digital kian kompetitif lantaran saat ini perhatian audiens cenderung singkat dan memerlukan keterlibatan langsung.

Untuk itu, Jemmy menyarankan agar mengadakan sesi brainstorming sebelum membuat konten TikTok. 

Menurutnya, sesi ini menjadi landasan untuk menghasilkan beragam ide yang inovatif agar dapat terhubung secara efektif dengan audiens yang tepat.

Lebih lanjut, proses ini tidak hanya berhenti pada tahap ide, melainkan juga mencakup penulisan premis dan skrip. 

Dikatakan Jemmy, skrip yang baik menjadi dasar untuk menyampaikan pesan secara jelas dan relevan dengan audiens.

Langkah berikutnya adalah pengambilan gambar, di mana konsep dan skrip diterjemahkan ke dalam visual yang menarik perhatian dengan memperhatikan detail kreatif sebelumnya. 

Jemmy menyebut kamera ponsel saat ini sudah cukup untuk menghasilkan konten TikTok yang menarik, sehingga kuncinya terletak pada isi konten.

Lalu, proses pengeditan adalah langkah penting berikutnya untuk memastikan kualitas terbaik dari video. 

Pengeditan yang teliti memungkinkan pesan disampaikan dengan jelas, sambil mempertahankan daya tarik yang diinginkan tanpa membuat bosan, dengan memperhatikan klip video yang tidak lebih dari 3 detik.

Terakhir, menyebarluaskan video melalui platform TikTok dengan memilih waktu yang tepat dan menggunakan tagar yang relevan. 

Hal ini, kata Jemmy, memungkinkan video lebih mudah ditemukan oleh audiens target, sehingga memperluas jangkauan dan dampak pesan merek.

Jemmy menegaskan, dengan menggunakan strategi kreatif secara menyeluruh, personal branding pada merek dapat membangun kesadaran, penjualan yang tinggi, dan kepercayaan di platform TikTok, menciptakan keterlibatan kuat dan loyalitas mendalam dari audiens.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill