Connect With Us

Pemkab Tangerang Raih 2 Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2016

Rangga Agung Zuliansyah, Advertorial | Jumat, 1 April 2016 | 16:28

Ahmed Zaki Iskandar (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima dua penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Nasional tahun 2016 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refermasi Birokrasi (PAN-RB).

 

Penghargaan tersebut diterima langsung pada acara simposium dan gelar inovasi Pelayanan Publik Nasional, bertempat JX Internasiomal (Jatim Expo) Surabaya, Kamis (31/3/2016) kemarin.

 

Penghargaan yang didapat Pemkab Tangerang yaitu terkait program bergandengan tangan menyelamatkan ibu dan bayi baru lahir di Kabupaten Tangerang serta Weekend service dan one day service perizinan.

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku sangat bangga atas diraihnya dua sekaligus penghargaan dari pemerintah pusat. Menurutnya, penghargaan Ini sebuah keberhasilan program dalam menciptakan inovasi dalam pelayanan publik.

 

"Saya ucapkan terimakasih kepada SKPD terkait dan masyarakat Kabupaten Tangerang yang mendukung sehingga pelayanan publik yang di laksanakan oleh pemerintah daerah berjalan dengan baik," katanya, Jumat (4/1/2016).

 

Ditambahkannya bahwa inovasi mari bergandengan tangan menyelamatkan ibu dan bayi baru lahir, merupakan komitmen yang tinggi ditunjukkan Pemkab Tangerang dalam upaya menekan jumlah kematian ibu dan bayi di kabupaten Tangerang.

 

Dirinya berharap dengan slogan zero tolerance to maternal and neonatal death yang telah dicanangkan pada tahun 2014 yang lalu, tidak lagi terjadi kematian kepada ibu dan bayi baru lahir di Kabupaten Tangerang.

 

"Mudah-Mudahan dengan penghargaain ini tingkat kematian ibu dan bayi baru lahir menjadi rendah, bahkan tidak ada," kata Zaki.

 

Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) H Akip Syamaudin mengatakan, program Weekend service dan one day service memberikan pelayanan publik yang memberikan dampak positif kepada masyarakat seperti peningkatan kuantitas, kualitas dan jangkauan pelayanan perizinan terhadap masyarakat dan pelaku usaha. Banyak juga masyarakat dan pelaku usaha yang mengurus perizinan di akhir pekan dan tanpa melalui perantara.

 

"Pelayanan one day service sudah bisa melayanani 12 izin usaha dengan durasi 3-7 jam. Untuk weekend, kantor kita buka jam 8 pagi hingga 4 sore. Untuk rencana buka hari Minggu masih belum,” katanya.

 

Menurutnya, terobosan Pemkab Tangerang dalam melayani perizinan ini memudahkan kepada masyarakat dan pelaku usaha yang memiliki kesibukan di waktu jam kerja, karena wilayah kabupaten tangerang merupakan wilayah industri dan bisnis sangat pesat. “Untuk pelayanan akhir pekan jumlah pembuat izin sangat besar pada awal tahun, pemohon bisa mencapai 48 per harinya. Yang paling banyak permohonan SIUP dan TDP,” jelasnya. (ADV)

 

 

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill