Connect With Us

Kunjungi Desa Kohod, Iriana Jokowi Disambut Antusias Warga

Mohamad Romli | Rabu, 2 Agustus 2017 | 21:00

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama Mufidah Jusuf Kalla serta istri para Menteri Kabinet Kerja saat mengunjungi Kampung Pintu Air, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu (2/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ibu Negara, Iriana Joko Widodo mengunjungi Kampung Pintu Air, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu (2/8/2017).

Didampingi Mufidah Jusuf Kalla serta istri para Menteri Kabinet Kerja, rombongan tersebut disambut antusias oleh warga. Tampak juga turut menyambut rombongan adalah Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar beserta istri, Yuli Iskandar.

IRIANA

Aktivitas Ibu Negara beserta rombongan tersebut menyambangi Posyandu Sukun 3, Gedung Yayasan Cahaya Pesisir Utara, Kebun Bibit, Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha), lapangan bulu tangkis, jalan desa dan rumah ibadah.

Kehadiran Iriana dan Mufidah Kalla di desa pra sejahtera yang menjadi lokasi program Kampung Sejahtera Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase-KK) tersebut membuat warga tampak antusias. Istri Kepala Negara dan Wakil Kepala Negara tersebut pun berbincang hangat dengan warga.

Yuli Iskandar mengatakan, kunjungan Iriana Jokowi tersebut untuk meresmikan dan memastikan program Kampung Sejahtera yang dicanangkan oleh OASE-KK berjalan dengan baik.

Menurut Yuli, dipilihnya Desa Kohod sebagai Kampung Sejahtera karena letak geografis desa tersebut yang dekat dengan Jakarta sebagai Ibukota Negara.

IRIANA

"Sebelum dicanangkan sebagai Kampung Sejahtera, kondisinya sangat memprihatinkan, namun sekarang menjadi percontohan desa sejahtera," ujarnya.

Kemajuan yang dialami tersebut diakui oleh Muhamad Yusuf, tokoh pemuda setempat. Menurutnya, sejak ditetapkan masuk sebagai kampung binaan OASE-KK tersebut, banyak hal yang berubah. "Sekarang kampung menjadi lebih bersih, karena masyarakat sudah peduli menjaga kebersihan dan mengelola sampah," ujarnya.

Dari aspek kesejahteraan pun, ia menilai sudah terjadi peningkatan ekonomi, karena dilakukan pemberdayaan masyarakat untuk mandiri. "Kami juga akan menjadikan kampung ini sebagai kampung wisata, wisata pertanian, peternakan dan sebagainya," tandasnya.(RAZ)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill