Connect With Us

Warga Bakar Motor Pencuri Hewan di Panongan

Maya Sahurina | Rabu, 24 Oktober 2018 | 22:00

Warga Desa Ranca Hiu, Kecamatan Panongan membakar sepeda motor milik pelaku pencurian hewan ternak milik warga, Rabu (24/10/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Warga  Desa Ranca Hiu, Kecamatan Panongan, menangkap seorang pria karena diduga mencuri hewan ternak milik warga, Rabu (24/10/2018) sore.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu menjadi sasaran amuk massa. Bahkan, sepeda motor pelaku pun hangus dibakar.

Menurut salah satu warga setempat Nurdin, pria diduga pelaku tersebut telah terlihat di lapangan di desa setempat sekitar pukul 15.00 WIB, dengan tingkah laku yang mencurigakan yakni selalu melihat situasi ke 4 kambing tersebut.

“Dia dari siang sudah ada disitu, nah pas sore ini pukul 17.00 WIB warga memang sudah mencurigai dia (diduga pelaku). Kan akhirnya dia bener mau bawa kabur kambing itu, saat mau bawa kabur pemilik kambing itu langsung nangkep dia dan teriak maling-maling,” katanya.

Nurdin menjelaskan, warga sekitar pun segera berkumpul karena mendengar  teriakan tersebut. Lantaran seringnya terjadi kasus kehilangan hewan didaerah tersebut membuat warga segera menghakimi pria yang diduga pelaku itu, dan bahkan membakar 1 unit sepeda motor milik diduga pelaku.

“Kesal karena hewan peliharaan warga disini sering hilang dicuri, warga langsung nangkep dan motornya itu langsung dibakar,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Panongan, AKP Trisno Tahan Uji membenarkan adanya orang yang diduga mencuri hewan milik warga di Desa Ranca Hiu. Menurut Kapolsek, pri tersebut kini masih dalam penyelidikan lebih lanjut pihaknya.

“Jadi sore itu warga menangkap seorang pria yang diduga pencuri hewan, karena takut diamuk masa, petugas yang mendapatkan laporan itu langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian langsung mengamankan diduga pelaku ke Makopolsek,” ungkapnya.

Kapolsek melanjutkan, barang bukti berupa 4 ekor kambing, diduga pelaku dan 1 unit motor diamankan petugas. Akan tetapi Kapolsek tidak menjelaskan lebih lanjut terkait dengan inisial pria yang diduga pelaku itu, ia hanya menyebutkan bahwa diduga pelaku berdomisili di Kecamatan Curug.

“Diduga pelaku masih kita mintai keterangan hingga saat ini dan kita masih belum bisa menyimpulkan apapun, untuk inisial nanti dulu ya saya baru dapat informasi kejadiannya saja. Kami juga masih memfokuskan terhadap keterangan pria ini,” pungkasnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
PKL Ditertibkan, Pemkot Tangerang Bakal Fungsikan Kembali Irigasi Kali Sipon

PKL Ditertibkan, Pemkot Tangerang Bakal Fungsikan Kembali Irigasi Kali Sipon

Senin, 22 April 2024 | 18:27

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja memulai proses penataan Pasar Sipon Cipondoh, dengan penertiban pedagang kali lima (PKL) di sepanjang Jalan Irigasi Sipon, mulai 22-23 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill