Connect With Us

Desa Kadu Tangerang Prioritaskan Pengembangan UMKM

Muhamad Heru | Kamis, 21 Januari 2021 | 15:25

Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Mursenbang) di Aula Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kamis(21/1/2021). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang memprioritaskan pengembangan UMKM di Desa Kadu, Kecamatan Curug, sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat terdampak COVID-19.

 

Program ini merupakan bagian dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Mursenbang), yang digelar di Aula Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kamis(21/1/2021).

 

Kepala Desa Kadu M Asdiansyah mengatakan, kegiatan Musrenbang itu dilaksanakan  untuk menghasilkan prioritas pembangunan pada tahun 2021 yang berbasis masyarakat dari tingkat bawah.

Menurutnya Musrenbang bertema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Usaha Ekonomi Kerakyatan ini, merupakan rutinitas setiap tahun untuk menyerap aspirasi dan apa saja kebutuhan masyarakat yang dapat terealisasi.

 

Adapun musrenbang kali ini, pihaknya memprioritaskan pembangunan non fisik seperti pemberdayaan umkm dan pembinaan masyarakat.

 

“Contohnya dikami telah ada UMKM budidaya puyuh, mungkin kedepannya akan ada produk lainnya. Sekarang kita lebih fokus untuk meningkatkan perekonomian kembali, dikarenakan Pandemi COVID-19 telah berdampak ke semuanya,” ujarnya.

 

Selain itu, di musim penghujan seperti ini, juga diusulkan pembangunan atau perbaikan saluran air seperti irigasi atau gorong-gorong jalan.

 

"Untuk mengantisipasi datangnya banjir, kita juga mengusulkan pembangunan fisik. Semoga asprasi ini semua dapat terealisasi,” ungkap Asdiansyah.

 

Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri juga Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahyani, para ketua RT, RW serta jajaran pegawai Desa Kadu dan Muspika Kecamatan Curug.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill