Connect With Us

Berebut Divaksin, Warga Binong Kabupaten Tangerang Tak Ikuti Aturan Jadwal

Tim TangerangNews.com | Selasa, 7 September 2021 | 19:57

Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, mendapat respons yang positif dari masyarakat. Antusiasme warga setempat begitu besar untuk divaksin. 

Bahkan dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi 2.500 dalam sehari selalu mencapai target seperti yang diharapkan. "Dalam pelaksanaannya ada sedikit kesulitan, karena antuasiasme masyarakat untuk divaksin sangatlah tinggi, mereka berbondong-bondong datang duluan tidak mengikuti jadwal yang sudah ditentukan," ungkap Kepala Puskesmas Binong, Nova Widasari, dikutip dari Diskominfo Kabupaten Tangerang, Selasa 7 September 2021.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi ini diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Camat Curug Supriyadi mengatakan, syarat utama untuk dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 adalah membawa fotocopy identitas diri berupa KTP.  Adapun untuk mendukung percepatan vaksinasi pelajar demi terlaksananya program pembelajaran tatap muka, maka vaksinasi juga dilakukan kepada para pelajar.

"Vaksin yang diperuntukkan kepada siswa dan siswi sebanyak 2.500 dosis," ungkap Supriyadi.

Di samping itu terdapat 60 tenaga kesehatan yang dikerahkan dari 2 Puskesmas, yaitu Puskesmas Binong dan Puskesmas Curug.

"Kami juga bekerjasama dengan Dokter Praktek Mandiri (DPM), Bidan Praktek Mandiri (BPM), IBI Ranting, Saka Bhakti Husada, Palang Merah Indonesia (PMI), PGRI dan BPBD," jelas Supriyadi. 

Kecamatan Curug berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 untuk 15 ribu orang. Vaksinasi tersebut dimulai dari tanggal 3 September 2021 sampai dengan 8 September 2021, dengan target vaksinasi perharinya sebanyak 2.500 orang.

Sasaran pelaksanaan vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat umum, lansia, guru, dan siswa sekolah, khusus untuk warga Kecamatan Curug. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu Pfizer.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill