Connect With Us

4 Jenazah Napi Lapas Kelas 1 Tangerang Dikembalikan ke Keluarga

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 September 2021 | 13:37

Ruang Pemulasaran Jenazah RSUD Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak empat jenazah napi korban terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang dikembalikan kepada pihak keluarga.

Tiga di antaranya telah dikembalikan pada Kamis 9 September 2021 di RSUD Kabupaten Tangerang, setelah meninggal dalam masa perawatan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti mengatakan, saat ini baru ada satu dari 41 jenazah yang berhasil diidentifikasi tim DVI Polri.

Saat ini akan dilakukan pemulasaraan dan penghantaran jenazah kepada pihak keluarga.

"Statusnya sampai saat ini baru berhasil teridentifikasi satu korban, yang hari ini akan dilakukan pemulasaran dan pengantaran jenazah. Semua itu dilakukan oleh tim gabungan dari kami yang akan mengantarkan," ujarnya di Lapas Kelas 1 Tangerang, Jumat 10 September 2021.

Seluruh biaya pemulasaraan dan pemakaman korban tidak akan dibebankan kepada pihak keluarga. Selain itu, keluarga juga berhak menerima santunan yang akan diberlakukan setelah korban teridentifikasi.

"Biaya itu jadi beban kami dan kemarin tiga orang (yang meninggal di RS) juga diberikan uang duka," kata Rika.

Adapun tiga jenazah yang sudah diserahkan kepada pihak keluarga langsung dibawa ke daerah masing-masing yaitu Tangerang, Jakarta Timur, dan Sukabumi.

Penyerahan jenazah diwakili langsung oleh Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang Victor Teguh Prihartono di Kamar Jenazah RSUD Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:38

Penggunaan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Pengenal (KTP), nomor ponsel, serta alamat pribadi tanpa izin untuk melakukan pengajuan pinjaman online (pinjol) tengah marak terjadi.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill