Connect With Us

Geger Nisan Bertuliskan Keturunan Nabi Sulaiman dan Nabi Daud di Cisoka Tangerang

Tim TangerangNews.com | Senin, 28 Februari 2022 | 14:24

Makam yang bertuliskan keturunan Nabi Sulaiman dan Nabi Daud di Cisoka, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / FIN)

TANGERANGNEWS.com–Sebuah makam di Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, menggegerkan penduduk sekitar lantaran nisannya bertuliskan keturunan Nabi Sulaiman dan Nabi Daud. 

Makam tersebut merupakan makam tua dengan nisan bertuliskan nama Nesah binti Nabi Sulaiman bin Nabi Daud. Menurut Kepala Dusun Desa Selapajang, Sofyan Dari, makam tersebut ditemukan pertama kali oleh sejumlah warga yang hendak menggali kubur di kawasan setempat beberapa hari lalu.

"Awalnya dilihat warga yang hendak gali kubur, terus heboh, hingga kami pun langsung mengecek ke lokasi," ujar Sofyan, Senin 28 Februari 2022, seperti dikutip dari Kumparan.

Sofyan mengatakan, warga yang mengecek merasa curiga dengan makam tersebut, hingga akhirnya berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan ulama setempat. "Kita curiga soal makam ini, dan kita langsung melakukan koordinasi untuk mempertanyakan soal makam ini," kata dia.

Akhirnya kemudian diketahui makam tersebut hanya milik seorang warga biasa yang telah wafat beberapa tahun lalu. “Ternyata itu makam biasa, bukan makam ulama, atau keturunan nabi," tutur Sofyan.

Selanjutnya setelah berkonsultasi dengan tokoh masyarakat, ulama setempat, dan kepolisian akhirnya diputuskan untuk membongkar nisan tersebut untuk menghindari adanya kesalahpahaman di masyarakat setempat.  “Kita bongkar, nisannya saja, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Sofyan.

Kanit Reskrim Polsek Cisoka, Ipda Mukhlis mengatakan, pihaknya mendampingi proses pembongkaran itu, dan dengan dan adanya hal ini dilakukan tindak lanjut. “Kami bersama warga di sini, akhirnya membongkar batu nisan tersebut. Tindakan ini adalah hasil musyawarah dari masyarakat setempat,” ungkap Mukhlis.

Setelah dibongkar, lanjut Mukhlis, nisan pada makam tersebut diganti dengan tanda berupa batu yang berbentuk lampu. "Diganti (nisannya) sama batu yang bentuknya kayak lampu, sebagai penanda saja," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih memeriksa warga setempat terkait kemunculan nisan bertuliskan keturunan nabi itu."Untuk hal-hal yang lebih lanjut masih kita lakukan pemeriksaan," jelas Mukhlis.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KOTA TANGERANG
Kaya Inovasi, Diskominfo Kota Tangerang Sabet Dua Penghargaan KIPP Banten 2023

Kaya Inovasi, Diskominfo Kota Tangerang Sabet Dua Penghargaan KIPP Banten 2023

Senin, 29 April 2024 | 12:25

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meraih dua penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Banten 2023.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill