Connect With Us

Bangunan Klinik di Tigaraksa Tangerang Longsor Tergerus Air

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 2 Maret 2022 | 22:20

Satu unit bangunan klinik di Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang amblas akibat longsor, Selasa 1 Maret 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Akibat tergerus debit aliran anak sungai Cimanceri, halaman bangunan klinik di Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang amblas akibat longsor, Selasa 1 Maret 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena bangunan klinik masih dalam tahap renovasi.

Sebelum longsor, hujan dengan intensitas deras mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang dini hari, membuat debit anak Sungai Cimanceri meningkat.

Kondisi tersebut mengakibatkan pondasi dan halaman klinik sepanjang 25 meter longsor, karena tergerus derasnya debit air. Material pondasi halaman yang terdiri dari tanah dan dinding cor terbawa aliran air.

Pemilik klinik, Didik mengatakan, wilayah di sekitar klinik menjadi langganan banjir sejak tiga tahun terakhir atau sejak beralihnya fungsi daerah resapan air menjadi perumahan warga.

"Apalagi lebar saluran air alami penyusutan, sehingga menggerus pondasi hingga akhirnya longsor," ujarnya, Rabu 2 Maret 2022.

Dirinya tetap akan melanjutkan renovasi bangunan klinik, namun disertai pembangunan kembali pondasi dan halaman. Untuk itu ia meminta bantuan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill