Connect With Us

Pedagang Kopi Jongkok di Pinggir Tol Tangerang Ditertibkan Polisi

Tim TangerangNews.com | Kamis, 28 April 2022 | 07:11

Polresta Tangerang menertibkan pedagang kopi jongkok di pinggir jalan tol untuk amankan jalur mudik dan mencegah kecelakaan. (@TangerangNews / Humas Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Keberadaan para pedagang yang sering berjualan di pinggir jalan tol Km. 40 hingga Km. 46 ditertibkan oleh personel Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten.  

Pedagang yang ditertibkan di antaranya pedagang asongan, pedagang minuman, dan pedagang kopi atau yang kerap diistilahkan dengan ‘pedagang jongkok’. “Kami tertibkan demi keamanan dan keselamatan para pedagang dan pengguna jalan tol,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Rabu 27 April 2022.

Zain mengatakan, keberadaan para pedagang tersebut dapat membahayakan pengguna jalan tol dan juga jiwa para pedagang. Sebab, lanjut Zain, para pedagang kerap menyeberang atau turun ke badan jalan untuk menjajakan dagangan.

“Kita tahu kecepatan kendaraan di jalan tol, untuk keselamatan dan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, maka kami tertibkan,” ungkap  Zain.

Ia menyebutkan sedikitnya ada lima pedagang yang ditertibkan oleh petugas gabungan Polresta Tangerang, personel TNI, dan juga petugas dari MMS selaku pengelola jalan tol. Para pedagang kemudian dibawa ke Pos MMS untuk didata dan mendapatkan pembinaan.

Penertiban dilakukan tidak hanya pedagang, tapi juga parkir liar di bahu jalan tol. Kepada pengendara yang kedapatan parkir sembarangan, diarahkan untuk parkir di rest area apabila hendak istrirahat.

“Kegiatan penertiban pedagang dan parkir liar di jalan tol adalah kegiatan preventif guna mencegah terjadinya kecelakaan dan potensi-potensi yang dapat menghambat arus lalu lintas di jalan tol,” terang Zain.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

OPINI
Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Senin, 8 Juli 2024 | 15:36

Sering sekali konfilk terjadi di ranah keluarga, tak luput pula banyaknya berita terkait pencabulan yang dilakukan oleh ayah kandung, KDRT yang dialami oleh istri, atau bahkan kasus lainnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill