Connect With Us

Lepas Jamaah Haji, Bupati Tangerang Titip Doa Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 Juni 2022 | 16:25

Ratusan jamaah haji Kabupaten Tangerang akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas sebanyak 389 jamaah haji kloter 5 JKG asal Kabupaten Tangerang, Senin, 6 Juni 2022, dini hari.

Mereka akan berangkat menuju Pondok Gede, Bekasi sebelum nantinya diantarkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang menuju Makkah.

Kepada para jamaah haji, Zaki meminta dan menitipkan doa agar kasus Covid-19 di Indonesia khususnya Tangerang terus mengalami penurunan, sehingga proses keberangkatan haji bisa terus dilakukan seterusnya.

"Titip doa, agar kasus Covid-19 terus turun dan status berubah ke endemi. Jadi, pelaksanaan haji terus berlanjut, ungkapnya, di Masjid Agung Al-Amjad, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Zaki juga berpesan agar para jamaah dapat menjaga kesehatan dan tidak ragu untuk berkomunikasi dengan petugas bila mengalami kesulitan atau merasa tidak sehat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Ade Baijuri mengatakan, secara keseluruhan sebanyak 869 jamaah yang nantinya akan berangkat menuju Mekkah untuk menjalankan ibadah haji. Jumlah tersebut akan dibagi 3 kloter keberangkatan.

"Total ada 869 jamaah. Dan untuk kloter 5 ini yang berangkat sebanyak 389 jamaah. Dimana sebelumnya mereka sudah lolos dari kelengkapan administrasi, serta kesehatan berupa tes Covid-19 melalui PCR," katanya.

Ditegaskan Ade, tidak ada jamaah haji yang gagal keberangkatannya dalam menunaikan rukun islam yang kelima tersebut.

"Tidak ada yang gagal. Alhamdulillah semua jamaah haji asal Kabupaten Tangerang berangkat ke tanah suci," ujarnya.

Nantinya, proses keberangkatan haji selanjutnya akan dilakukan pada tanggal 13 dan 26 Juni 2022.

Untuk tanggal 13 Juni 2022, ada sebanyak 385 jamaah dari kloter 18, dan untuk 26 Juni 2022 sebanyak 95 jamaah dari kloter 26 yang merupakan keberangkatan gabungan.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

KOTA TANGERANG
Aksi Pencuri Kotak Amal Berjaket Ojol Terekam CCTV di Musala Neglasari Tangerang

Aksi Pencuri Kotak Amal Berjaket Ojol Terekam CCTV di Musala Neglasari Tangerang

Kamis, 13 Juni 2024 | 13:36

Pelaku pencurian kotak amal beraksi di Musala AT Taqwa, Jalan Siswa Raya, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

NASIONAL
Makin Ketat, ETLE Bakal Dilengkapi Sensor Wajah

Makin Ketat, ETLE Bakal Dilengkapi Sensor Wajah

Kamis, 13 Juni 2024 | 11:26

Korlantas Polri mengumumkan sistem terbaru untuk tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), yang akan dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah.

HIBURAN
Terlihat Adem Ayem, Ruben Onsu Putuskan Gugat Cerai Sarwendah 

Terlihat Adem Ayem, Ruben Onsu Putuskan Gugat Cerai Sarwendah 

Kamis, 13 Juni 2024 | 11:07

Rumah tangga presenter kondang Ruben Onsu berujung perceraian. Gugatan terhadap Sarwendah, istri Ruben, telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill