Connect With Us

Tak Perlu Ribet ke Kantor Bank, Bapenda Tangerang Beri Layanan PBB Keliling

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:52

Pelayanan mobil PBB keliling Bapenda Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Para wajib pajak di Kabupaten Tangerang kini tidak perlu ribet datang ke kantor bank untuk membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang mulai memberikan pelayanan PBB keliling.

Pelayanan PBB keliling tersebut sudah dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) II Bapenda Kabupaten Tangerang di Desa Kedung, Kecamatan Mekar Baru, dengan sasaran masyarakat wajib pajak di tujuh kecamatan.

"Untuk wilayah II UPT PBB ada tujuh kecamatan, yang insyaallah semua desanya akan mendapatkan pelayanan mobil PBB keliling," kata Sri Ruhyatin, Kepala UPT Wilayah II Bapenda Kabupaten Tangerang, Selasa 9 Agustus 2022.

Adapun pelayanan PBB keliling tersebut bertujuan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD). Menurutnya, dari tujuh kecamatan, ada 61 desa yang menjadi sasaran pelayanan PBB.

Sri mengatakan, kegiatan pelayanan PBB keliling ini merupakan instruksi dari Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik, sehingga dalam pembayaran PBB tidak usah antre di kantor Bank Jabar.

"Kami berharap agar kegiatan ini bisa membantu warga dalam membayar PBB, karena pajak akan mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Tangerang," jelasnya.

Kepala Tata Usaha Wilayah II Bapenda Kabupaten Tangerang Yulianto menambahkan, program layanan mobil keliling merupakan inovasi Bapenda Kabupaten Tangerang, dalam rangka mempercepat dan memudahkan wajib pajak, sehingga diharapkan sebelum jatuh tempo pada 30 September 2022, wajib pajak bisa seluruh melunasi.

"Tentunya kegiatan ini harus didukung oleh seluruh aparat pemerintah kecamatan dan desa," pungkasnya.

HIBURAN
Kenapa Bulan Mei 2024 Terasa Sangat Lama? Begini Penjelasan Ahli

Kenapa Bulan Mei 2024 Terasa Sangat Lama? Begini Penjelasan Ahli

Senin, 27 Mei 2024 | 08:29

Banyak warganet di media sosial mengeluhkan bulan Mei 2024 terasa berjalan sangat lambat. Fenomena ini serupa seperti awal tahun 2024, yakni pada bulan Januari silam.

WISATA
Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Senin, 27 Mei 2024 | 18:57

Para pecinta kuliner tentu sudah tak asing mendengar makanan Nasi Lengko. Makanan khas Cirebon dengan cita rasa menggugah selera itu kini hadir di Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

BANDARA
Tiba di Bandara Soetta, Caleg PKS Terpilih Aceh Tamiang Ini Ditangkap Jadi Pengendali Sabu 70 Kg

Tiba di Bandara Soetta, Caleg PKS Terpilih Aceh Tamiang Ini Ditangkap Jadi Pengendali Sabu 70 Kg

Senin, 27 Mei 2024 | 18:01

Seorang calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) terpilih dari Partai PKS di Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, bernama Sofyan ditangkap aparat Bareskrim Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill