Connect With Us

Warga Diserang Monyet Peliharaannya di Jayanti Tangerang, Luka 56 Jahitan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 September 2022 | 21:25

Monyet peliharaan dievakuasi usai serang pemiliknya hingga luka-luka di Kampung Bakung, RT14/03, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Senin 12 September 2022. (@TangerangNews / Instagram @bpbd.kabtangerang)

TANGERANGNEWS.com-Nur, warga Kampung Bakung, RT14/03, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, diserang dua ekor monyet peliharaannya. Akibatnya korban mengalami luka-luka hingga harus mendapat puluhan jahitan.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, peristiwa itu terjadi saat pemilik hendak memberi makan dan membersihkan kandang monyet di rumahnya, pada Minggu 11 September 2022, sore.

Di dalam kandang ada enam ekor monyet di antaranya indukan satu ekor jantan dan dua betina, serta tiga ekor anak. Tiba-tiba saja dua ekor indukan keluar kandang dan menyerang korban.

"Bapak Nur harus dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan 48 jahitan di kaki dan 8 jahitan di tangan, akibat serangan monyetnya," kata Abdul Munir, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Selasa 12 September 2022.

Kedua ekor monster tersebut kemudian melarikan diri ke atap rumah korban. pada Minggu malam, korban langsung melaporkan hal itu ke BPBD Kabupaten Tangerang.

"Setelah mendapat laporan kami tugaskan pasukan yang bertugas di Pos Damkar Cisoka ke lokasi untuk melakukan penanganan awal," jelas Munir.

Saat proses evakuasi, posisi monyet yang lepas berada di atap rumah menyulitkan petugas. Selain itu juga karena keterbatasan alat dan juga keadaan gelap gulita, "Karena itu kami berkoordinasi dengan BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Jakarta," terang Munir.

Akhirnya pada Senin 12 September 2022, pukul 12.45 WIB, Tim BKSDA DKI Jakarta datang ke lokasi dan berhasil evakuasi dua ekor monyet dengan senapan bius.

"Evakuasi ini tidak melukai monyet hanya membius saja, setelah satu jam terkena bius monyet kembali normal. Lalu diserahterimakan oleh pemilik ke pihak BKSDA," terang Munir.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill