Connect With Us

Cegah Cacar Monyet, Pengawasan Penumpang di Bandara Soetta Diperketat

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:12

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memperketat pengawasan kesehatan terhadap awak dan penumpang pesawat yang tiba dari luar negeri maupun yang melalukan perjalanan dalam negeri.

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi mengatakan, diperketatnya pengawasan kesehatan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit cacar monyet atau monkeypox.

"Kami berkolaborasi khususnya dengan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) dan stakeholder lainnya untuk memperketat area masuk Bandara Soekarno-Hatta, baik itu di domestik maupun internasional," jelasnya, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Holik mengatakan, pihaknya menggencarkan sosialisasi ciri-ciri cacar monyet kepada pengguna jasa maupun petugas. Adapun gejala penderita cacar monyet, katanya, mengalami ruam di bawah mulut dan pembengkakan kelenjar di leher.

"Kami juga memperketat, karena masih pandemi biasanya kan penumpang pakai masker. Jadi, penumpang diminta untuk membuka masker untuk kita melihat ciri-ciri dari ruam yang ada di kulit terutama di wajah yang terlihat di bawah bibir, baik yang datang maupun yang berangkat," katanya.

Pengawasan antisipasi penyebaran cacar monyet ini diperketat di seluruh area Bandara Soetta terutama di terminal kedatangan maupun keberangkatan.

Jika ditemukan awak maupun penumpang yang mengalami gejala cacar monyet, lanjutnya, pengelola Bandara Soetta akan berkoordinasi dengan KKP Kelas I Soetta.

"Kami ada thermal scanner untuk mengidentifikasi suhu mungkin salah satu ciri monkeypox adalah suhu tubuh tinggi," pungkasnya.

TANGSEL
Kirana Ashawidya Baskara, Siswi SMA Tangsel Terpilih Jadi Paskibraka Nasional 2024

Kirana Ashawidya Baskara, Siswi SMA Tangsel Terpilih Jadi Paskibraka Nasional 2024

Senin, 24 Juni 2024 | 17:26

Kirana Ashawidya Baskara, siswi SMA Labschool Cirendeu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat tahun 2024.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill