Connect With Us

Cegah Cacar Monyet, Pengawasan Penumpang di Bandara Soetta Diperketat

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:12

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memperketat pengawasan kesehatan terhadap awak dan penumpang pesawat yang tiba dari luar negeri maupun yang melalukan perjalanan dalam negeri.

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi mengatakan, diperketatnya pengawasan kesehatan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit cacar monyet atau monkeypox.

"Kami berkolaborasi khususnya dengan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) dan stakeholder lainnya untuk memperketat area masuk Bandara Soekarno-Hatta, baik itu di domestik maupun internasional," jelasnya, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Holik mengatakan, pihaknya menggencarkan sosialisasi ciri-ciri cacar monyet kepada pengguna jasa maupun petugas. Adapun gejala penderita cacar monyet, katanya, mengalami ruam di bawah mulut dan pembengkakan kelenjar di leher.

"Kami juga memperketat, karena masih pandemi biasanya kan penumpang pakai masker. Jadi, penumpang diminta untuk membuka masker untuk kita melihat ciri-ciri dari ruam yang ada di kulit terutama di wajah yang terlihat di bawah bibir, baik yang datang maupun yang berangkat," katanya.

Pengawasan antisipasi penyebaran cacar monyet ini diperketat di seluruh area Bandara Soetta terutama di terminal kedatangan maupun keberangkatan.

Jika ditemukan awak maupun penumpang yang mengalami gejala cacar monyet, lanjutnya, pengelola Bandara Soetta akan berkoordinasi dengan KKP Kelas I Soetta.

"Kami ada thermal scanner untuk mengidentifikasi suhu mungkin salah satu ciri monkeypox adalah suhu tubuh tinggi," pungkasnya.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

KOTA TANGERANG
Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:23

Jelang penyelenggaraan Liga 3 Nasional 2023/2024, sejumlah suporter bersama Polres Metro Tangerang Kota dan Askot PSSI Kota Tangerang

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill