Connect With Us

Sambut Puluhan Kepala Daerah dari Berbagai Negara, Pembangunan Ketapang Mauk Tangerang Capai 90 Persen

Fahrul Dwi Putra | Senin, 24 Oktober 2022 | 14:06

Ketapang Urban Aquaculture (KUA), Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. (Istimewa / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan kawasan Ketapang Urban Aquaculture, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupate Tangerang dalam rangka menyambut Partnership in Environmental Management for The Seas of East Asia (Pemsea) Network of Local Government (PNLG) pada 25-29 Oktober 2022 telah mencapai angka 90 persen.

Pemerintah Kabupaten Tangerang masih mengebut pembangunan kawasan tersebut. Kini, tinggal beberapa bagian lagi yang perlu diselesaikan seperti gedung observasi, gedung serbaguna, dan beberapa bagian kecil lainnya.

Diketahui Kabupaten Tangerang terpilih menjadi tuan rumah Pemsea 2022 yang akan diikuti oleh 11 negara, dengan konsep pembangunan lingkungan melalui budidaya mangrove. Nantinya, mereka akan mengunjungi budidaya mangrove di Desa Ketapang sebagai bahan percontohan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal mengatakan, dirinya berharap dengan adanya pembangunan kawasan Ketapang Urban Aquaculture dapat memfasilitasi agenda tersebut dan terealisasi secara maksimal.

“Kami berharap mudah-mudahan dengan adanya program ini, nantinya dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” tuturnya dikutip dari republika.co.id, Senin, 24 Oktober 2022.

Selain itu, penataan kawasan tersebut pun di antaranya dengan membangun Jembatan Ketapang, akses jalan, dan tempat pengelolaan sampah terpadu dengan sistem reused, reduce, dan recycle (TPST 3R), serta revitalisasi Sungai Ketapang.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Endang Sukendar mengatakan, pembenahan dan pembangun tersebut berkaitan dengan profesi mayoritas warga Desa Ketapang sebagai nelayan sehingga tentunya akan memberikan manfaat lebih dari segi ekonomi.

“Tentunya dengan adanya pembangunan ini dapat memberikan manfaat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar wisata mangrove,” ujarnya.

Diharapkan, pembenahan tersebut tidak hanya demi keberlangsungan event internasional Pemsea, tetapi terus dilakukan secara jangka panjang demi meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

TEKNO
Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Rabu, 19 Juni 2024 | 07:56

Baru-baru ini tengah viral di media sosial gambar meme yang berubah menjadi video, sehingga menjadi bahan candaan warganet.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

KOTA TANGERANG
Nyamar Jadi Pemulung, Maling Gasak Barang-barang Kafe Minuman di Cipondoh Tangerang

Nyamar Jadi Pemulung, Maling Gasak Barang-barang Kafe Minuman di Cipondoh Tangerang

Kamis, 20 Juni 2024 | 14:48

Sebuah kafe minuman di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, disatroni maling. Dalam aksinya pelaku menyamar menjadi pemulung lalu menggasang barang-barang di dalam kafe.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill