Connect With Us

Khilafah Kabupaten Tangerang Juara di MTQ Banten Dapat Bonus Puluhan Juta dari Bupati

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 5 Desember 2022 | 18:55

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bonus uang kepada Juara Umum MTQ Banten 2022 yang mewakili Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Seluruh Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang telah meraih juara umum di MTQ ke-19 Provinsi Banten 2022, mendapat penghargaan berupa bonus dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Penghargaan untuk juara satu sebesar Rp30 juta, juara kedau Rp25 juta dan juara ketiga Rp20 juta.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kafilah Kabupaten Tangerang yang telah bekerja keras. InsyaAllah tahun depan bisa dipertahankan," kata Zaki saat memberikan penghargaan di Gedung Serbaguna, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada 5 Desember 2022.

Sementara itu, Alfiah Hasanah juara pertama MTQ Cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran mengatakan sangat bangga dan senang dengan apa yang ia peroleh saat ini.

Alfiah yang berasal dari Kecamatan Cisauk ini mengenyam pendidikan di Pesantren Al Amanah Al Bantani, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

"Untuk juara itu kita menulis, suatu tema atau topik yang sedang booming, tentang pemberdayaan ekonomi umat dasarnya dari landasan ayat Alquran dan bisa kita kaji, kemudian dikolaborasikan dengan fenomena terkini," katanya kepada wartawan.

Alfiah mengatakan, karya ilmiahnya mengangkat tema disabilitas. Ia mengular tentang bagaimana disabilitas ini memberdayakan umat. Menjadi juara umum pertama merupakan sebuah impiannya sejak duduk di bangku sekolah.

"Jadi ini adalah impian luar biasa saya sejak bertahun-tahun mengikuti MTQ, akhirnya mendapatkan posisi terbaik pertama," katanya.

Dia telah menggeluti Karya Tulis Ilmiah Alquran dari 2019 dan pernah mendapatkan juara MTQ di Karya Tulis Ilmiah sebanyak tiga kali tingkat Provinsi. Namun, baru kali ini menjadi juara umum pertama.

"Di cabang ini saya sudah mendapatkan juara 3 kali, juara 2 dan yang terakhir ini Alhamdulillah mendapatkan yang pertama," jelas Alfiah.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Persebaya, Pendekar Cisadane Ingin Buktikan Kebangkitan

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Persebaya, Pendekar Cisadane Ingin Buktikan Kebangkitan

Jumat, 23 Februari 2024 | 10:19

Pekan ke-25 lanjutan BRI Ligas 1 musim 2023/2024 antara Persita melawan Persebaya di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat, 23 Februari 2024, sekitar pukul 15.00 WIB.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

MANCANEGARA
Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Kamis, 22 Februari 2024 | 11:21

Starbucks baru-baru ini meluncurkan kopi latte beraroma babi spesial Tahun Baru Imlek pada 10 Februari 2024, lalu.

PROPERTI
Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Jumat, 23 Februari 2024 | 20:17

Pemerintah resmi memperpanjang program insentif pajak pertambahan nilai atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) 100%.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill