Connect With Us

Khilafah Kabupaten Tangerang Juara di MTQ Banten Dapat Bonus Puluhan Juta dari Bupati

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 5 Desember 2022 | 18:55

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bonus uang kepada Juara Umum MTQ Banten 2022 yang mewakili Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Seluruh Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang telah meraih juara umum di MTQ ke-19 Provinsi Banten 2022, mendapat penghargaan berupa bonus dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Penghargaan untuk juara satu sebesar Rp30 juta, juara kedau Rp25 juta dan juara ketiga Rp20 juta.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kafilah Kabupaten Tangerang yang telah bekerja keras. InsyaAllah tahun depan bisa dipertahankan," kata Zaki saat memberikan penghargaan di Gedung Serbaguna, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada 5 Desember 2022.

Sementara itu, Alfiah Hasanah juara pertama MTQ Cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran mengatakan sangat bangga dan senang dengan apa yang ia peroleh saat ini.

Alfiah yang berasal dari Kecamatan Cisauk ini mengenyam pendidikan di Pesantren Al Amanah Al Bantani, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

"Untuk juara itu kita menulis, suatu tema atau topik yang sedang booming, tentang pemberdayaan ekonomi umat dasarnya dari landasan ayat Alquran dan bisa kita kaji, kemudian dikolaborasikan dengan fenomena terkini," katanya kepada wartawan.

Alfiah mengatakan, karya ilmiahnya mengangkat tema disabilitas. Ia mengular tentang bagaimana disabilitas ini memberdayakan umat. Menjadi juara umum pertama merupakan sebuah impiannya sejak duduk di bangku sekolah.

"Jadi ini adalah impian luar biasa saya sejak bertahun-tahun mengikuti MTQ, akhirnya mendapatkan posisi terbaik pertama," katanya.

Dia telah menggeluti Karya Tulis Ilmiah Alquran dari 2019 dan pernah mendapatkan juara MTQ di Karya Tulis Ilmiah sebanyak tiga kali tingkat Provinsi. Namun, baru kali ini menjadi juara umum pertama.

"Di cabang ini saya sudah mendapatkan juara 3 kali, juara 2 dan yang terakhir ini Alhamdulillah mendapatkan yang pertama," jelas Alfiah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill