Connect With Us

Sejumlah Aset Pemkab Tangerang Dipindahtangankan ke Pengembang BSD

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 31 Januari 2023 | 07:34

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai Rapat Paripurna di Ruang DPRD Kabupaten Tangerang, Senin 30 Januari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang (Pemkab) resmi melakukan pemindahtanganan aset milik daerah kepada pihak swasta, yakni PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD).

"Kita hari ini Rapat Paripurna Penetapan Raperda dan keputusan DPRD terhadap rencana pemindahtanganan barang milik daerah Kabupaten Tangerang," ucap Zaki Iskandar usai Rapat Paripurna DPRD, Senin 30 Januari 2023.

Zaki mengungkap, ada sebanyak 19 barang konstruksi ruas-ruas jalan di berbagai daerah di Kabupaten Tangerang yang pindah tangan melalui penjualan ke BSD.

Adapun lokasinya terletak di Desa Lekong Kulon Jatake, Desa Cicandra, Desa Situ Bandung, Desa Kadu Siung, dan Desa Cicalengka pada wilayah Kecamatan Pegedangan, serta Desa Sampora di Kecamatan Cisauk.

"Tentu saja proses pemindahtanganan aset milik daerah ini dilakukan melalui prosedur dan mekanisme pengajuan permohonan dan persetujuan kepada DPRD, yang tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 19/2016 ," kata Zaki.

Sementara itu, dalam rapat tersebut juga menetapkan Raperda menjadi Perda, antara lain soal Pengelolaan Sampah, Pembangunan Gedung, Penyelenggaraan Penanganan Modal dan Rencana Perizinan Perusahaan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill