Connect With Us

52 Lapak Pasar Pisang di Bencongan Tangerang Bakal Dibongkar untuk Bangun Stadion Mini

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 3 Mei 2023 | 12:53

Petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang memberi surat peringatan ke pedagang Pasar Pisang, di Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, untuk membongkar bangunannya, Rabu 3 Mei 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan bangunan liar (bangli) yang digunakan sebagai lapak dagangan di Pasar Pisang, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, akan dibongkar.

Pasalnya, lahan Pasar Pisang yang merupakan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang itu akan didirikan sarana olahraga Stadion Mini.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi menjelaskan, pihaknya telah pemberian surat peringatan pertama kepada para pedagang Pasar Pisang untuk membongkar sendiri lapaknya.

"Selain berdiri di lahan milik pemerintah daerah, bangli tersebut juga memakan sebagian jalan sehingga dapat menganggu masyarakat yang melintas," katanya, Rabu 3 Mei 2023.

Hal tersebut tentunya telah melanggar Perda Kabupaten Tangerang No 13/2022 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum.

"Kita akan tetap berjalan sesuai prosedur untuk menangani pelanggaran perda ini," ucapnya kepada Tangerangnews.com.

Ia menyampaikan, pemberian surat peringatan pertama ini juga merupakan bentuk sosialisasi awal sebelum masuk kedalam tahapan pembongkaran bangunan.

“Setelah kami data, ada sebanyak 52 bangli. 30 bangunan berada di lahan milik Pemkab Tangerang dan 22 bangunan memakan bagian jalan, serta digunakan sebagai tempat usaha,” ujarnya.

Meski begitu, dirinya juga menyebutkan pendekatan secara persuasif tetap dilakukan kepada para pemilik bangunan sebelum langkah terakhir ditempuh.

"Kami terus melakukan pendekatan secara humanis. Hal ini dilakukan agar mereka menertibkan bangunan sendiri. Diharapkan para pemilik bangunan dapat bekerjasama dengan kami, karena ini demi kenyamanan kita bersama juga," pungkas Fachrul.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill